Serius Urus Kampung, Di Kabupaten Kupang Pemuda Amfoang Aktifkan Organisasi Kepemudaan

Organisasi kepemudaan yang diberi nama Gerakan Pemuda Amfoang Barat Laut (GP Ambal) ini sebelumnya telah dibentuk oleh para mahasiswa asal Amfoang dan

Serius Urus Kampung, Di Kabupaten Kupang Pemuda Amfoang Aktifkan Organisasi Kepemudaan
Dokumentasi Ketua GP Ambal, Gusty Haupunu untuk POS-KUPANG.COM.
Foto bersama pengurus dan anggota GP Ambal di Desa Soliu, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang, Senin (8/7/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sejumlah pemuda di Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang kembali mengaktifkan organisasi kepemudaan, Kamis (18/7/2019).

Organisasi kepemudaan yang diberi nama Gerakan Pemuda Amfoang Barat Laut (GP Ambal) ini sebelumnya telah dibentuk oleh para mahasiswa asal Amfoang dan berkedudukan di Kota Kupang pada tahun 2013 silam.

Sempat berjalan dengan efektif dan menjadi alat dan wadah para mahasiswa, organisasi kepemudaan ini menghadapi kevakuman.

Kevakuman ini dikarenakan banyak anggota organisasi yang telah menyelesaikan studi dan kembali ke kampung halaman.

Menyikapi hal ini, GP Ambal diaktifkan kembali di wilayah Kecamatan Amfoang dengan tujuan menjadi organisasi pelopor perjuangan pemuda di Amfoang Barat Laut.

Takut Mati Rabies, Warga Waigete-Kabupaten Sikka Serahkan Anjing Divaksin

sejoli PNS Mesum, Celana Dalam, Bra, Jaket Diamankan Polisi, Ini Rekaman Adegan Pornonya

Sejumlah pemuda yang berasal dari beberapa desa dikumpulkan dengan pemahaman yang sama dan pada Senin 8 Juli 2019 lalu di Desa Soliu, Kecamatan Amfoang Barat Laut, organisasi ini resmi diaktifkan kembali.

Para ini berkumpul dan bersepakat untuk membawa organisasi tersebut untuk kembali eksis di kampung halaman demi mengawal serta mengadvokasi berbagai persoalan yang terjadi di desa.

Fokus utama organisasi ini untuk mengawal dana desa serta mendorong pemerintah desa untuk menciptakan suatu sistem pemerintahan yang baik demi kemajuan bangsa.

Ketua GP Ambal terpilih, Gusty Haupunu ketika menghubungi POS-KUPANG.COM pada Kamis siang mengatakan, GP Ambal akan konsisten mengawal dana desa yang digelontorkan pemerintah pusat demi pembangunan masyarakat desa.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved