Satlantas Polres Kupang Kota Lakukan Penertiban Pengendara Dibawah Umur

Giat ini kita laksanakan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas anak dibawah umu

Satlantas Polres Kupang Kota Lakukan Penertiban Pengendara Dibawah Umur
POS KUPANG/RYAN NONG
Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Rocky Junasmi SIK saat menindak dan menasehati salah satu siswa yang melakukan pelanggaran, Selasa (16/7/2019) pagi.

Satlantas Polres Kupang Kota Lakukan Penertiban Pengendara Dibawah Umur

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kupang Kota mulai melakukan penertiban dan penindakan pelanggaran lalu lintas terhadap pengendara di bawah umur. Penertiban ini dilaksanakan secara rutin di titik titik lokasi sekolah yang berada di wilayah hukum Polres Kupang Kota.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Rocky Junasmi kepada POS-KUPANG.COM pada Kamis (18/7/2019) mengatakan kegiatan operasi penertiban ini dilaksanakan untuk menekan angka pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas anak di bawah umur.

"Giat ini kita laksanakan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas anak dibawah umur," katanya.

Kegiatan penertiban dan penindakan pelanggaran lalu lintas ini dilaksanakan oleh Satlantas Polres Kupang Kota bersama Satuan Sabhara Polres Kupang Kota.

Lebih lanjut, Iptu Rocky mengutarakan bahwa kegiatan penertiban dan penindakan pelanggaran lalu lintas terhadap anak dibawah umur ini akan dilaksanakan secara rutin setiap pagi hari dengan sasaran sekolah secara acak.

"Bagi pengendara dibawah umur yg sudah ditilang kami arahkan untuk datang dengan orangtua dan selanjutnya akan dibuatkan surat pernyataan dengan mengetahui kepala sekolah, perangkat desa dan orang tua," katanya.

Ia menghimbau kepada orang tua agar tidak memberikan kendaraan kepada anak yang masih di bawah umur  dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Kami himbau kepada orangtua agar tidak memberikan kendaraan kepada anak yg masih dibawah umur dan belum memiliki SIM," katanya.

Anda Miliki Pakain Putih yang Masih Noda Bernoda? Basmi dengan 6 Tips Praktis Ini

Waspada! Tiga Perairan di Wilayah Sumba Hari Ini Berpotensi Tinggi Gelombang Mencapai 3.0 Meter

Ia menjelaskan, dari giat operasi yang dilaksanakan serentak di beberapa sekolah, pihaknya menilang kendaraan dan mengupayakan penyadaran untuk tidak mengulangi perbuatannya dengan melibatkan orang tua dan sekolah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved