Sambut HT Adyaksa, Kejari Ende Gelar Donor Darah

serangkaian kegiatan seperti donor darah yang melibatkan para pegawai Kejaksaan Negeri Ende dan juga masyarakat serta ASN

Sambut HT Adyaksa, Kejari Ende Gelar Donor Darah
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Anggota Polisi Polres Ende Menggelar Donor Darah.

Sambut HT Adyaksa, Kejari Ende Gelar Donor Darah

POS-KUPANG.COM|ENDE---Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adyaksa ke-59dan HUT Ikatan Adyaksa Dharmakarini yang ke-19,Kejaksaan Negeri (Kejari) Ende menggelar kegiatan donor darah, Rabu (17/7/2019) di Kantor Kejaksaan Negeri Ende, Jalan El Tari, Kota Ende.

Ketua Panitia Kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke – 19, Abdon Toh SH, MH kepada Pos Kupang.Com, Kamis (18/7/2019) mengatakan bahwa dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adyaksa Kejaksaan Negeri Ende menyelenggarakan serangkaian kegiatan seperti donor darah yang melibatkan para pegawai Kejaksaan Negeri Ende dan juga masyarakat serta ASN di Lingkup Pemkab Ende.

Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk partisipasi Kejari Ende untuk membantu masyarakat.

Abdon mengatakan selama ini masyarakt kerap mengalami kekurangan darah disaat - saat yang sangat mendesak dalam membutuhkan pertolongan darah ketika sakit di rumah sakit.

“Kita melihat kenyataan yang terjadi selama ini ketika masyarakat membutuhkan darah dan sangat sulit untuk mereka mendapatkan orang untuk mendonorkan darahnya sehingga kita bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Ende untuk melakukan aksi donor darah ini,” kata Abdon yang juga merupakan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ende.

Abdon mengatakan aksi kemanusiaan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian Kejari Ende terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang disalurkan melalui PMI cabang Ende.

Abdon mengatakan kegiatan donor darah ini melibatkan pegawai dan staf Kejari Ende, pihak Polres Ende, Kodim 1602/Ende, Brimob dan para guru serta murid SMA Adhyaksa Ende.

Abdon berharap dengan sumbangan darah yang diberikan oleh para peserta donor setidaknya bisa membantu mereka yang membutuhkan darah terutama pada saat-saat kritis di rumah sakit.

"Artinya dengan setetes darah setidaknya telah menyelematkan nyawa sesama manusia,"kata Abdon.

Bahkan lebih dari itu dengan donor darah juga bisa menyehatkan bagi yang memberikan donor.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved