Herman Man Ajak Masyarakat Kota Kupang Dukung Progam Bulan Dana PMI 2019

Launching Bulan Dana PMI Tahun 2019, bertempat di Aula Sasando Kantor Wali Kota Kupang, Kamis (18/7/2019).

Herman Man Ajak Masyarakat Kota Kupang Dukung Progam Bulan Dana PMI 2019
HUMAS PEMKOT KUPANG/POS-KUPANG.COM
Suasana launching Bulan Dana PMI Tahun 2019 Kota Kupang, di Aula Sasando Kantor Wali Kota Kupang, Kamis (18/7/2019). 

Herman Man Ajak Masyarakat Kota Kupang Dukung Progam Bulan Dana PMI 2019

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas-tugas kemanusiaan, PMI Kota Kupang menyelenggarakan Launching Bulan Dana PMI Tahun 2019, bertempat di Aula Sasando Kantor Wali Kota Kupang, Kamis (18/7/2019).

Bulan Dana merupakan kegiatan pengumpulan dana oleh PMI yang dilakukan masyarakat secara suka rela dalam kurun waktu hingga September 2019.

Bulan Dana Kota Kupang adalah wujud kontribusi dari masyarakat Kota Kupang yang didukung oleh legalitas atau payung hukum Pemerintah Kota Kupang.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kota Kupang.

Forkopimda tingkat Kota Kupang, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Kota Kupang, Pimpinan Perbankan Se-Kota Kupang, Para General Manager Hotel Se-Kota Kupang serta para Camat dan Lurah Lingkup Pemerintah Kota Kupang hadir pada kesempatan itu.

Herman menegaskan Pelaksanaan Bulan Dana harus transparan, akuntabel, efektif dan efisien serta bermanfaat bagi masyarakat.

Ia mengajak masyarakat Kota Kupang untuk berpartisipasi aktif dan mendukung Bulan Dana PMI tersebut.

Dijelaskannya, Bulan Dana yang diselenggarakan bertujuan, pertama, mengumpulkan dana dari seluruh komponen masyarakat membiayai berbagai kegiatan PMI Kota Kupang yang belum terakomodir melalui dana hibah Pemerintah Kota Kupang dan lembaga donor.

Kedua, mengadakan kerjasama dengan instansi, organisasi kemasyarakatan dan dunia usaha untuk mengumpulkan. Dan ketiga, mengedukasi masyarakat luas untuk selalu peduli dalam menyumbang secara ikhlas dan sukarela terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan tanpa membedakan suku, ras, agama dan golongan.

Hermanus Man menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini karena merupakan salah satu bentuk kepedulian kemanusiaan dalam meningkatkan pembangunan kesehatan di Kota Kupang.

Ia menjelaskan, pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud.

Menurutnya, bagi pemerintah daerah, kontribusi dan ketanggapan PMI sangat membesarkan hati, karena PMI senantiasa muncul di saat-saat yang sulit dan kritis dengan membawa bantuan dan dukungan serta memberikan harapan keselamatan bagi masyarakat tanpa membedakan-berjalan.

Desa Oelbiteno Jadi Pilot Project Desa Model TP PKK NTT Jadi Pilot Project Desa Model TP PKK NTT

Anda Wajib Tahu Penyebab Terjadinya 9 Hal Misterius Saat Tidur

Cara Menghindari Rasa Kantuk, Yuk Kepoin

“Kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh jajaran PMI Kota Kupang, Saya atas nama Pemerintah Kota Kupang menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas upaya responsif yang telah dilakukan untuk pelayanan kesehatan di Kota Kupang,” ungkapnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved