Dekan FK Undana : Dokter Baru Jadi Pejuang Pelayanan Kemanusiaan

Dekan FK Undana menjelaskan, total dokter yang telah diambil sumpah dan dilantik sebanyak 225 dokter.

Dekan FK Undana : Dokter Baru Jadi Pejuang Pelayanan Kemanusiaan
POS KUPANG/GECIO VIANA
Foto bersama usai XXIV, Juli 2019 Fakultas Kedokteran Undana Kupang di Aula Rektorat Lama Undana Penfui, Kota Kupang, Rabu (17/7/2019).Pengambilan Sumpah dan Pelantikan dokter periode 

Dekan FK Undana Harap Dokter Baru Jadi Pejuang Pelayanan Kemanusiaan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, dr.S.M.J.Koamesah, MMR., MMPK berharap, para dokter baru dilantik dan diambil sumpah menjadi pejuang kemanusiaan yang baik.

"Mudah-mudahan mereka jadi pejuang pelayanan kemanusiaan yang baik sehingga menjadi kebanggaan untuk masyarakat NTT dan kami di Undana Kupang," katanya usai Pengambilan Sumpah dan Pelantikan dokter periode XXIV, Juli 2019 di Aula Rektorat Lama Undana Penfui, Kota Kupang, Rabu (17/7/2019).

Dalam kegiatan itu, FK Undana mengambil sumpah dan melantik sebanyak 29 dokter. Hadir pula Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si.,Ph.D, para orangtua dokter baru, para dosen dan tamu undangan.

Dekan FK Undana menjelaskan, total dokter yang telah diambil sumpah dan dilantik sebanyak 225 dokter.

Ratusan dokter jebolan Undana Kupang ini tersebar di seluruh pelosok daerah di Provinsi NTT.

"Itu misi kami yang utama, kenapa mereka bisa kembali, karena 90 persen dari mereka berasal dari desa. Rata-rata kami keluarkan sebanyak 50-60 dokter dalam satu tahun," ungkapnya.

Kepada para dokter baru, Dekan FK berpesan, saat berada di masyarakat agar melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

"Mereka sudah belajar banyak ilmu dan keterampilan, pesan saya, kembali ke masyarakat menjadi berkat dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati," jelasnya.

Selain itu, di tengah perkembangan IPTEK dan revolusi industri 4.0, para dokter baru diharapkan terus belajar dan mengembangkan diri sesuai perkembangan jenis atau minat yang baru.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved