BREAKING NEWS : Nenek Berusia 85 Tahun di Ngada Ditemukan Tewas

Warga Kampung Late Desa Turekisa Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada digegerkan dengan penemuan sesosok maya

BREAKING NEWS : Nenek Berusia 85 Tahun di Ngada Ditemukan Tewas
KOMPAS.com/THINKSTOCK
Ilustrasi mayat 

BREAKING NEWS : Nenek Berusia 85 Tahun di Ngada Ditemukan Tewas

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Warga Kampung Late Desa Turekisa Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada digegerkan dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin perempuan.

Sosok mayat itu diketahui Sofia Tawa (85) asal Kampung Late Desa Turekisa.

"Rabu, 17 Juli 2019 sekitar pukul 06.30 Wita bertempat di Borigo, Kampung Late, Desa Turekisa, Kecamatan Golewa Barat, Kabupaten Ngada telah terjadi penemuan sosok mayat dengan identitas Sofia Tawa berusia 85 tahun asal Late Desa Turekisa," ungkap Kapolsek Golewa Ipda Stefanus Siga, kepada POS KUPANG.COM, Kamis (18/7/2019).

Ia mengatakan saksi - saksi diantaranya anak korban yaitu Maria Lilianti (26), Albina Nai (38) dan Marianus Nio (50).

Ia menjelaskan adapun kronologis kejadian yaitu, Selasa (16/7/2019) sekitar pukul 12.00 Wita, korban makan bersama di rumah saksi I atas nama Maria Lilianti (anak korban) dan korban sempat menyampaikan bahwa korban sering mengalami kepala pusing.

Setelah selesai makan korban pergi kebelakang rumah dan tidak lagi masuk kedalam rumah. Pada pukul 15.00 Wita saksi pergi mencari korban ke rumah saksi ii karena korban sering mendatangi rumahnya apabila tidak ada pekerjaan di rumah saksi, sebelum sampai di rumah saksi ii ada anak sekolah menyampaikan bahwa ada ketemu korban di rumah saksi ii dan saksi i kembali ke rumahnya.

"Pada hari Rabu,17 juli 2019 pukul 06.30 Wita saksi i kembali memanggil korban di rumah saksi ii dan menemukan rumah saksi ii dalam keadaan terkunci karena saksi ii sedang berada di pasar Bobou Bajawa untuk berjualan dan tidak menemukan korban di rumah saksi.

Benda yang Diduga Bom di TTU Diamankan Tim Gegana Polda NTT

Pertandingan Borneo FC vs Barito Putera di Liga 1 2019 Dimenangkan Tuan Rumah dengan Skor 4-3

Dalam perjalanan pulang kembali ke rumahnya, saksi i bertemu dengan saksi iii yang menyampaikan bahwa korban (ibu saksi i) ditemukan di jalan yang sering dilewati orang untuk bertani tepatnya di Borego, Kampung Late, Desa Turekisa, Kecamatan Golewa Barat, Kabupaten Ngada dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi," ujarnya.

Ia menjelaskan saksi i langsung menuju ke tempat ditemukan korban tersebut dan mendapati korban sudah meninggal dengan posisi kedua kaki ditekuk (posisi berlutut) dan badan membukuk kebawah dan kedua tangan korban berada di sisi kiri dan kanan kepala dan terdapat plastik warna merah berada di bawah kepala korban yang berisikan sayur sawi.

"Pihak keluarga menyampaikan bahwa mereka menerima kejadian atau kematian tersebut sebagai kehendak yang maha kuasa dan pihak leluarga meminta pihak kepolisian untuk tidak menindaklanjuti atau proses hukum dengan kejadian tersebut, selanjutnya pihak keluarga bertanggung jawab atas jenazah tersebut," paparnya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved