VIDEO: Surga Kecil Tersembunyi di Balik Bukit Mbinudita Sumba Timur

VIDEO: Surga Kecil Tersembunyi di Balik Bukit Mbinudita Sumba Timur, Pulau Sumba, NTT. Tempatnya sungguh menakjubkan.

VIDEO: Surga Kecil Tersembunyi di Balik Bukit Mbinudita Sumba Timur

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- VIDEO: Surga Kecil Tersembunyi di Balik Bukit Mbinudita Sumba Timur.

Pulau Sumba adalah salah satu pulau kecil di selatan Negara Republik Indonesia. Meskipun letaknya secara geografis paling selatan, namun pulau ini dijuluki salah satu pulau terindah dari 33 pulau yang ada di belahan dunia.

Pulau Sumba masuk dalam daerah otonomi Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pulau ini dijuluk indah, sebab pulau ini memiliki alam yang eksotisme, meskipun daerahnya gersang dan tandus, namun menyimpan sejuta baik keindahan wisata budaya, wisata bahari, dan wisata alam yang luar biasa.

Untuk wisata alam di khususnya di Kabupaten Sumba Timur menyimpan sejuta pemandangan yang indah baik itu bukit dan padang savana atau sering disebut pulau seribu bukit, dan juga kaya akan air terjun.

VIDEO: Ratu Azia Borromeu Menangis dan Bertanya Mana Pak Presiden?

VIDEO: Ini Tuntutan Warga Tolak Penutupan Pulau Komodo

VIDEO: KPK Gelar Workshop Regulasi Pendidikan Anti Korupsi

Untuk pemandangan bukit memang sejauh ini baru terkenal bukit Wairinding, Hiliwuku, Tenau, dan bukit Persaudaraan.  Tetapi ada bukit yang masih tersimpan rapih dalam belum terkenal alias masih perawan.

Bukit itu adalah bukit Mbinudita yang terletak di desa persiapan Mbinudita, Kecamatan Ngaha Ori Angu, Kabupaten Sumba Timur atau dengan jarak sekitar 60 kilometer arah barat Kota Waingapu, ibu Kota Kabupaten Sumba Timur.

Bukit ini, layak sebagai surga kecil yang belum terekspos. Dari atas puncak bukit ini anda dapat menyaksikan beribu-ribu bukit kecil dengan ukuran dan model berfariasi dibaluti padang savana dan pandanganya pun sejauh mata memandang.

Dari atas puncak bukit ini juga, anda juga dapat menyaksikan sinar sunset pada sore hari yang terbenam di ufuk barat, yang dapat memanjakan mata Anda.

VIDEO: Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Perbaiki Kapal Nelayan di Perbatasan

VIDEO: Warga Tolak Penutupan Pulau Komodo. Lho Kenapa?

VIDEO: Begini Aksi Warga di Depan Gedung DPRD Manggarai Barat Menolak Penutupan Pulau Komodo

Rumah-rumah warga di lembah bukit dimana masih khas rumah adat Sumba, dan juga petak-petak sawah dengan padi-padi yang sudah mulai menguning, semakin membuat anda baper.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved