VIDEO: Begini Aksi Warga di Depan Gedung DPRD Manggarai Barat Menolak Penutupan Pulau Komodo

VIDEO: Begini Aksi Warga di Depan Gedung DPRD Manggarai Barat Menolak Penutupan Pulau Komodo. Suasana ini terjadi pada Rabu (17/7/2019).

VIDEO: Begini Aksi Warga di Depan Gedung DPRD Manggarai Barat Menolak Penutupan Pulau Komodo

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO – Aksi warga menolak penutupan Pulau Komodo di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), cukup heroik. Mereka meneriakkan yel-yel dengan cara bernyanyi. Seperti ini gaya mereka

“Tolak, tolak, tolak penutupan. Tolak penutupan Pulau Komodo,” demikian kalimat yang disampaikan dengan cara menyanyi.

Aksi penolakan penutupan pulau komodo itu merupakan yang pertama kali terjadi di daerah itu. Aksi itu dilakukan setelah pemerintah daerah ini makin serius dengan rencananya menutup pulau tersebut untuk jangka waktu tersebut.

Dalam aksi yang berlangsung di depan Gedung DPRD Manggarai Barat, Rabu (17/7/2019) siang, warga secara serius menolak seluruh rencana pemerintah menutup pulau tersebut.

VIDEO: Warga Tolak Penutupan Pulau Komodo. Lho Kenapa?

VIDEO: Pompa Barsha Dipasang di DAS Wae Wutu Mengeruda Soa. Apa Itu?

VIDEO: Bank NTT Ruteng TandatanganI Kerjasama dengan Kejari Manggarai

Dalam aksi tersebut, ratusan warga melakukan longmarch dari Lapangan Kampung Ujung Labuan Bajo  menuju Gedung DPRD Manggarai Barat.

Ketika melewati ruas jalan di depan Kantor Bupati Manggarai Barat, warga berteriak-teriak meminta bupati untuk mendengar permintaan mereka, yakni menolak penutupan Pulau Komodo yang sudah direncanakan.

"Kepada DPRD sebagai representasi dari kami rakyat, kami minta agar saatnya berjuang bersama kami," kata salah satu orator.

VIDEO: Kota Kupang Memasuki Musim Kebakaran Hutan?

VIDEO: Sedang Dibangun Kampoeng Seni Flobamorata di Kupang

VIDEO: NTT Urutan Ketiga Provinsi Termiskin di Indonesia. Lho Kenapa?

Mereka menilai, penutupan Pulau Komodo merupakan modus untuk menguntungkan pihak-pihak tertentu. Hanya saja tidak disebutkan pihak-pihak mana saja yang diuntungkan dalam rencana penutupan tersebut.  (POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved