VIDEO: Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Perbaiki Kapal Nelayan di Perbatasan

VIDEO: Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Perbaiki Kapal Nelayan di Perbatasan. Perahu motor ini berlabuh di Pantai Tanjung Tamkuna.

VIDEO: Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Perbaiki Kapal Nelayan di Perbatasan

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU – VIDEO: Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Perbaiki Kapal Milik Masyarakat di Perbatasan

Salah seorang warga Desa Manamas, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU),  Muhammad Boy harus berhenti melaut sejak beberapa hari terakhir.

Pemicunya karena kapal motor miliknya mengalami rusak berat sehingga tidak dapat digunakan lagi. Karena tidak melaut, Boy pun tidak bisa lagi mencari nafkah untuk keluarganya di Pantai Tanjung Tamkuna.

Boy pasrah atas masalah yang menimpa dirinya itu. Ia bingung dengan keadaan yang dialaminya, sebab, jika diperbaiki tentu butuh uang dan menghabiskan waktu yang lama. Padahal ia harus terus bekerja untuk mencari nafkah memenuhi kebutuhan keluarga.

VIDEO: Begini Aksi Warga di Depan Gedung DPRD Manggarai Barat Menolak Penutupan Pulau Komodo

VIDEO: Pompa Barsha Dipasang di DAS Wae Wutu Mengeruda Soa. Apa Itu?

VIDEO: Bank NTT Ruteng TandatanganI Kerjasama dengan Kejari Manggarai

Ternyata Informasi terkait masalah yang dihadapi oleh Boy, sampai juga ke telinga anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang ada di Pos Manamas.

Masalah itu diketahui setelah seorang anggota Pos Manamas bernama Prada Iman membeli ikan di sekitar lokasi tersebut, Selasa (16/7/2019). Saat membeli ikan itu warga menceritakan masalah yang dialami nelayan bernama Boy.

Setelah pulang membeli ikan, Prada Imam lantas ke Pos. Ia langsung menceritakan hal tersebut kepada Danpos Manamas Letda Inf Taufiq Dharmawan, S.T.Han.

VIDEO: Warga Tolak Penutupan Pulau Komodo. Lho Kenapa?

VIDEO: Kita Semua Sama di Depan Koperasi

VIDEO: Kota Kupang Memasuki Musim Kebakaran Hutan?

Tak menunggu waktu yang lama, Danpos Manamas, Letda Taufiq memerintahkan beberapa orang anggota yang dipimpin Wadanpos, bergerak ke lokasi untuk membantu memperbaiki kapal milik si Boy.

Berbekal keterampilan yang dimiliki, anggota Pos Manamas akhirnya dapat memperbaiki kapal milik Boy tersebut sehingga dapat digunakan lagi.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved