Petrus Bria Titip Pesan Buat Kontingen Persami Saat Acara Pamit dari ETMC 2019

Kontingen Persami Maumere pamit pulang dari Malaka setelah gagal memasuki babak delapan besar turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC)

Petrus Bria Titip Pesan Buat Kontingen Persami Saat Acara Pamit dari ETMC 2019
POS-KUPANG.COM/ Teni Jenahas
Ketua Panitia Pelaksana ETMC dan penguyuban foto bersama denga tim Persami Maumere saat acara pamit pulang dari Malaka, Selasa (1672019). 

Petrus Bria Titip Pesan Buat Kontingen Persami Saat Acara Pamit dari ETMC 2019

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN- Kontingen Persami Maumere pamit pulang dari Malaka setelah gagal memasuki babak delapan besar turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC) ke XXIX tahun 2019.

Kepulangan tim Persami Maumere tidak begitu saja tetapi dilepas secara resmi oleh Panitia ETMC bersama peguyuban Maumere-Malaka.

Ketua Pelaksana ETMC Malaka tahun 2019, Petrus Bria Seran saat acara pelepasan, Selasa (16/7/2019) malam mengatakan, Pemerintah Kabupaten Malaka mengucapkan terima kasih kepada kontingen Persami Maumere yang telah hadir dan memberikan hiburan kepada masyarakat Malaka lewat pertandingan sepak bola.

Lewat moment ETMC ini kita saling mempererat tali persaudaraan di Nusa Tenggara Timur dan memperkokoh hubungan persaudaraan kita," ungkap Petrus.

Petrus Bria menitip pesan agar
jika ada kelebihan yang sudah diberikan panitia bersama pemerintah dan masyarakat Malaka kepada kontingen persami mohon diceritakan kepada masyarakat Kabupaten Sikka.

Agus Boli Setuju Konsep Gubernur Vikctor Soal Perform ETMC. Ini Usulannya

Panitia menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan dan kekurangan itu tidak perlu dibawa tetapi ditinggalkan di Malaka.

"Jika ada kekurangan mohon dimaafkan dan ditinggalkan disini tapi jika ada kelebihan mohon ceritakan ke rakyat Maumere. Selamat jalan saudaraku dan jika umur panjang pasti kita jumpa lagi," tutup Petrus Bria Seran.

Ketua Kontingen Persami Maumere, Boy Satrio menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Malaka serta peguyuban dan seluruh masyarakat Malaka yang sebelumnya telah menyambut mereka secara adat.

PS Malaka Selalu Juara Grup Dalam Sejarah Ikut ETMC

Pemerintah juga telah melayani kontingen Persami mulai dari tempat tidur, makan minum dan berobat secara gratis. Bahkan saat kontingen pulang, panitia dan peguyuban masih melakukan acara pelepasan secara adat.

Roy mengaku, selama kontingen Persami mengikuti turnamen ETMC di sejumlah kabupaten, baru di kabupaten Malaka yang mendapat pelayanan super baik.

Diakhir kata, Roy menyampaikan permohonan maaf jika selama di Malaka ada hal yang kurang berkenan.

Terkait tim Persami Maumere melakukan protes saat pertandinga, sesungguhnya mereka bukan protes panitia penyelenggara tetapi protes terhadap wasit yang nilai kurang bijak. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved