Kekuarga Willem Fkun Asal Nunbai, TTU Panen Dua Imam

Keluarga Willem Fkun dan Ros Tanesib asal Desa Nunbai, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menyerahkan dua orang putranya jadi imam katolik

Kekuarga Willem Fkun Asal Nunbai, TTU Panen Dua Imam
POS KUPANG/PAUL BURIN
Keluarga Willem Fkun dan putera mereka yang baru ditahbiskan jadi imam 

Kekuarga Willem Fkun Asal Nunbai, TTU Panen Dua Imam

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Keluarga Willem Fkun dan Ros Tanesib asal Desa Nunbai, Kecamatam Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menyerahkan dua orang putranya untuk menjadi imam Katolik.

Seorang di antaranya, yakni Diakon Eric Fkun, Pr, baru ditahbiskan menjadi imam Keuskupan Agung Kupang oleh Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr, di Gereja Santo Petrus, Tuak Daun Merah( TDM) Kupang, Rabu (17/7/2019), pukul 10.00 Wita.

Sedangkan Romo Emanuel Fkun, sulung dari keluarga berlatar belakang guru ini telah menjadi Pastor Paroki di Manumean, Biboki Utara, TTU, Keuskupan Atambua. Romo Eman telah ditahbiskan menjadi imam delapan tahun silam.

Nyaris Egy Fkun, putra ketiga keluarga ini ditahbiskan menjadi imam. Ia keluar ketika sedang mengikuti studi teologia di Seminari Tinggi Kentungan, Yogyakarta. Kini, Egy menjadi dosen di Universitas Timor di Kefamenanu.

Satu-satunya putri Bapak Willem dan Ibu Ros, yakni Elfira Fkun, dosen pada sebuah perguruan tinggi di Betun, Ibukota Kabupaten Malaka.

Bapak Willem Fkun usai tahbisan siang ini menyampaikan syukur dan terima kasih kepada Tuhan yang telah memperkenankan dua orang putranya menjadi imam projo. " Saya senang anak-anak telah menjadi imam. Saya selalu berdoa agar mereka menjadi imam yang baik," katanya.

Uskup Kupang Mgr Petrus Tahbiskan Sembilan Imam Baru

Bupati Kamelus dan Wabup Madur Hadiri Misa Pentahbisan Enam Imam OFM di Karot-Manggarai

Begitu pula Ibu Ros Tanesib menyampaikan terima kasih kepada Yang Mulia Uskup Turang yang telah menahbiskan putra bungsunya itu. Romo Eric akan mendapatkan tugas pelayanan di Padang, Sumatera Barat.

Pasangan guru yang sudah purna tugas ini tak henti-henti menyungging senyum usai menyaksikan sang anak ditahbiskan menjadi imam.

Siang ini Uskup Turang menahbiskan sembilan imam, yakni Diakon Adrianus Genggor Diakon Deodatus Dosangtus Albino Pareira, Diakon Erminus (Eric) Fkun, Diakon Guido Umbu Yami, Diakon Marselus Nubatonis, Diakon Yeremias Ama Bodo Lingiraman, Diakon Antonius Budiyanto Lelang Aya, Diakon Agus Joni Olivera, Diakln Antonius Yohanes Bao Toras. (Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Paulus K. Burin)

Penulis: Paul Burin
Editor: Adiana Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved