Kajari Sukoco : Kami Hadir Sebagai Pengacara Negara Bantu Bank NTT

Bertepatan HUT Bank NTT Ke-57, manajemen Bank NTT Cabang Ruteng melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kejari Manggarai dalam rangka koordinasi da

Kajari Sukoco : Kami Hadir Sebagai Pengacara Negara Bantu Bank NTT
Pos Kupang.com/aris Ninu
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU TANDATANGAN-Kajari Manggarai, Sukoco, S.H bersama Pinca Bank NTT Ruteng, Vinsensius R. Sulu saat menandatangani kerjasama meningkatkan efektivitas pelayanan tugas. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-Bertepatan HUT Bank NTT Ke-57, manajemen Bank NTT Cabang Ruteng melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kejari Manggarai dalam rangka koordinasi dan efektivitas pelaksanaan tugas pelayanan Bank NTT kepada masyarakat Manggarai.

Penandatanganan kerjasama antara Kajari Manggarai, Sukoco, S.H dan Pinca Bank Ruteng, Vinsensius R. Sulu berlangsung di Lantai 2 Bank NTT Ruteng dan disaksikan karyawan Bank NTT dan Jaksa Kejari Manggarai, Rabu (17/7/2019) pagi.

Penandatanganan kerjasama ini diakhiri dengan keluarga besar Bank NTT Ruteng bersama Kajari Sukoco dan jajarannya merayakan HUT Bank NTT Ke-57.

Kajari Sukoco dan Pinca Vinsensius sama-sama memegang pisau lalu memotong kue ulang tahun Ke-57 dan bernyanyi bersama.

Zodiak CINTA Hari ini, Kencan Rahasia Sangat Mesra dengan Pacar, Memaafkan tapi Hati Piluh

Persib Bandung Menukik Persija Jakarta, Ini Klasemen dan Jadwal Pertandingan Liga 1 2019

Daftar Lengkap Nama Menteri Kabinet Jokowi Jilid II, Ada Grace hingga Yusril, Basuki Menteri PUPR 

Kajari Sukoco dalam sambutannya usai penandatanganan kerjasama menjelaskan, kehadiran jaksa di Bank NTT sebagai pengacara negara.

Di mana Bank NTT adalah bank pemerintah sehingga perlu mendapat pendampingan hukum baik perdata dan tata usaha negara (TUN).

"Jaksa sebagai pengacara pemerintah membantu negara. Bank NTT termasuk bank pemerintah maka itu perlu didampingi. Pendampingan oleh jaksa dibidang perdata dan TUN sudah ada ketentuan. Selain itu, ada juga tindak pidana umum dan khusus yang ditangani jaksa," kata Kajari Sukoco.

Ia mengungkapkan, jaksa dalam pelaksanaan tugas bisa bertindak sebagai pengacara negara membantu di luar dan dalam pengadilan kalau ada gugatan

"Kalau gugatan kami mewakili Bank NTT. Kalau tidak ada gugatan kami memediasi dan negoisator mewakili Bank NTT," papar Kajari Sukoco.

Jaksa, ujar Kajari Sukoco, juga akan memberikan pertimbang hukum pada Bank NTT berupa pendapat hukum dan audit hukum.

Pinca Bank NTT Ruteng, VinsensiusR. Sulu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kajari Manggarai dan jajarannya.

Ia pun meminta semua staf agar terus belajar agar bisa mendapat ilmu dari jaksa sebagai pengacara negara.

"Saya minta staf agar bisa belajar bagaimana memnbuat kontrak yang benar dan belajar bagaimana penyelesaian kasus dan dokumen apa yang harus diselesaikan," kata Vinsensius.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved