Wakil Walikota Kupang Resmikan Klinik Jiwa Pertama Di kota Kupang

Wakil Walikota Kupang dr Herman Man meresmikan klinik utama jiwa Dewanta Mental Healthcare (DMH) di Kota Kupang

Wakil Walikota Kupang Resmikan Klinik Jiwa Pertama Di kota Kupang
POS-KUPANG.COM/ RYAN NONG
Wakil Walikota Kupang dr Herman Man menggunting pita untuk meresmikan klinik jiwa utama DMH disaksikan oleh ketua yayasan Dewanta Husada dan direktur klinik DMH pada Selasa (1672019) malam. 

Wakil Walikota Resmikan Klinik Jiwa Pertama Di kota Kupang   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Walikota Kupang dr Herman Man meresmikan klinik utama jiwa Dewanta Mental Healthcare (DMH) di Kota Kupang. Klinik DMH ini merupakan klinik jiwa pertama dan satu satunya di Kota Kupang dan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Acara syukuran peresmian klinik ini dilaksanakan di klinik utama jiwa DMH, di jalan Ainiba Kelurahan Pasir Panjang Kota Kupang pada Selasa (16/7/2019) malam.

Seremonial peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wakil Walikota Kupang dr Herman Man yang disaksikan oleh Ketua Yayasan Dewanta Husada Kupang dr Sahadewa dan Direktur klinik utama jiwa  Dewanta Mental Healthcare (DMC) dr. D.A.P Shinta Widari SP.KJ, Mars.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi V DPRD NTT Muhammad Ansor, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang dr Ari Wijana, Direktur RSJ Naimata serta tamu undangan dan segenap manajemen RSIA Dedari dan manajemen klinik DMC.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Kupang dr Herman Man mengatakan bahwa pemerintah dan masyarakat kota Kupang menyambut baik dibukanya klinik jiwa oleh Yayasan Dewanta Husada di Kota Kupang.

Trik Bikin Pasangan Makin Mencintaimu, Kepoin Melalui Zodiaknya, Dijamin Jitu

"Atas nama pemerintah dan masyarakat saya sangat menyambut baik dibangunnya klinik ini. Saya juga memberi apresiasi kepada pihak Yayasan yang membangun klinik jiwa agar dapat mencegah gangguan kejiwaan," tuturnya.

Herman mengatakan, perhatian pada kesehatan itu tidak hanya saya pada kesehatan fisik dan sosial saja,tetapi juga soal mental.

"Sehat itu tidak hanya fisik dan sosial tetapi juga mental, sehat itu komprehensif dan holistik dari pemikiran atau ide hingga tubuh," katanya.

BPJS Kesehatan Cabang Kupang Layani Kateterisasi Jantung di Dua Rumah Sakit Kota Kupang

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved