PT. Sido Muncul Serahkan Bantuan Senilai 113.000.000 untuk Operasi Bibir Sumbing Gratis di Kupang

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul kembali menggelar bakti sosial (Baksos) operasi bibir sumbing dan langit-langit mulut gratis di Kupang, NTT.

PT. Sido Muncul Serahkan Bantuan Senilai 113.000.000 untuk Operasi Bibir Sumbing Gratis di Kupang
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
. Hendrik selaku Public Relations PT. Sido Muncul menyapa orangtua dan pasien Bibir Sumbing di RS. Carolus Boromeus, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul kembali menggelar bakti sosial (Baksos) operasi bibir sumbing dan langit-langit mulut gratis di Kupang, NTT.

Sebelumnya, Baksos yang sama diadakan tahun April 2018. Dua kali berturut-turut Sido Muncul berkolaborasi dengan RS. St. Carolus Boromeus menggelar Baksos tersebut.

Di tahun di 2019 ini, bantuan dana operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis dari PT. Sido Muncul senilai Rp. 113.000.000 diserahkan kepada pihak RS. Carolus Boromeus Kupang, Selasa (16/7/2019) oleh Hendrik selaku Public Relations PT. Sido Muncul.

Gempa Bumi 6.0 SR Guncang Bali, 3 Siswa dan 1 Guru Luka-luka Tertimpa Runtuhan

Baksos tersebut dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, 15 dan 16 Juli 2019, di RS. Carolus Boromeus Kupang, menyasar para pasien dari keluarga kurang mampu. Data yang diperoleh POS-KUPANG.COM, terdapat 20 pasien yang dioperasi.

Direktur RS. Carolus Boromeus Kupang, Herly Soemardji dr Herli Soedarmadji kepada POS-KUPANG.COM, di sela kegiatan tersebut menjelaskan, apa yang dilakukan oleh PT. Sido Muncul sangat membantu masyarakat.

"Ini tentu tidak sebatas operasi kita juga melihat jejaring atau kerja sama antara PT. Sido Muncul dengan Boromeus ke depan. Artinya ke depan mungkin akan dikembangkan lagi ke hal-hal lain tidak hanya operasi bibir sumbing," ungkapnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan oleh PT. Sido Muncul sekaligus menjadi motivasi bagi RS. Carolus Boromeus untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Sebuah kalau mau maju mau membangun kesehatan masyarakat tentu butuh mitra baik dari pemerintah maupun swasta. Mereka ini punya peran penting sehingga perlu sinergitas," ungkapnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Kupang, Yuvensius Tukung yang turut hadir pada kesempatan itu sangat mengapresiasi kepedulian PT. Sido Muncul yang berkolaborasi dengan RS. Carolus Boromeus.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved