Pemda Kabupaten TTS Siap Benahi Akses Jalan Di Ibu Kota Kecamatan

Pasalnya hingga saat ini masih ada kecamatan yang belum memiliki akses jalan yang baik untuk menuju ibu kota kecamatan.

Pemda Kabupaten TTS Siap Benahi Akses Jalan Di Ibu Kota Kecamatan
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun 

 
Pemda Kabupaten TTS Siap Benahi Akses Jalan Di Ibu Kota Kecamatan

POS-KUPANG.COM| SOE -- Bupati TTS, Egusem Piether Tahun menegaskan Pemda TTS saat ini fokus untuk membangun akses jalan berstatus jalan Kabupaten dan non status, khusunya jalan menuju ibu kota kecamatan. 

Pasalnya hingga saat ini masih ada kecamatan yang belum memiliki akses jalan yang baik untuk menuju ibu kota kecamatan. 

"Saat ini ada beberapa kecamatan yang akses jalan di dalam ibu kota kecamatan sudah bagus seperti mollo mollo selatan, Amanuban barat, mollo Utara, Amanuban tengah, Amanuban Barat sudah bagus. Tetapi dibeberapa kecamatan seperti Kie, Amanatun Selatan, Amanuban Timur belum memiliki akses jalan yang bagus di dalam ibu kota kecamatan. Hal ini yang menjadi fokus kami untuk membangun," ungkap Bupati Tahun kepada pos.kupang.com, Senin (15/7/2019) di aula mutis, Kantor Bupati.

Di sisi lain, saat ini pemerintah tengah fokus untuk melunasi utang Pemda TTS kepada pihak ketiga yang nilainya mencapai 73 Miliar lebih. Oleh sebab itu, pihaknya akan kembali melakukan rasionalisasi untuk melunasi utang tersebut.

Selain itu, dana-dana yang tidak produktif yang ada di OPD akan pangkas untuk membiayai program-program unggulan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, salah satunya pembangunan infrastruktur jalan di ibukota kota Kecamatan.

"Tahun ini kita fokus untuk lunasi utang Pemda sehingga tahun depan kita bisa fokus melaksanakan program unggulan kita," ujarnya.

Untuk jalan berstatus jalan Propinsi, Kapan- Nenas tahun ini tuntas, Oinlasi-boking tambah 5 Km. Sedangkan jalur lingkar selatan yang menghubungkan Kabupaten TTS dan Malaka yang tersisa 9 Km lebih sudab selesai tender, tetapi belum dikerjakan. 

"Tahun ini juga beberapa ruas jalan propinsi sedang dikerjakan. Sedangkan untuk jalur lingkar selatan yang belum dikerjakan padahal sudah ditender, saya akan menanyakan hal tersebut kepada Pak Gubernur. Apa kendalanya. Kita berharap, akses jalan propinsi yang di kabupaten TTS bisa terus dibenahi agar lebih baik lagi," pinta pria berkaca mata ini.

Terpisah, anggota DPRD Kabupaten TTS, Hendrik Babys mendukung langkah Pemda TTS dalam membangun akses jalan di dalam ibu Kota kecamatan-kecamatan.

Pasalnya masih banyak kecamatan yang belum memiliki akses jalan yang baik di ibu kota kecamatannya. Hal ini sangat berdampak pada mobilitas transportasi di kecamatan.

Polisi Tahan Terhadap Pelaku Penganiayaan Berat Hingga Meninggal Dunia di TTU

Tim Mabes Polri Kunjungi Polres TTU, Ini yang Dilakukan

Bupati Flotim Apresiasi Kegiatan Operasi Katarak dari PMI

" Kita dukung pembangunan akses jalan di ibu kota kecamatan. Sebagai wakil rakyat, kita juga mendapat aspirasi terkait pembangunan akses jalan di dalam ibu kota kecamatan. Hal ini sangat penting untuk memperlancar mobilitas kendaraan dan untuk mendorong peningkatan ekonomi di tingkat kecamatan," ujarnya. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kotan)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved