Orangtua Pasien Bibir Sumbing Bersyukur Anaknya Dioperasi Gratis Bantuan PT Sido Muncul

orangtua pasien bibir sumbing dari sejumlah kabupaten di Nusa Tenggara Timur sangat berbahagia dan bersyukur anak mereka berkesempatan dioperasi secar

Orangtua Pasien Bibir Sumbing Bersyukur Anaknya Dioperasi Gratis Bantuan PT Sido Muncul
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
. Hendrik selaku Public Relations PT. Sido Muncul menyapa orangtua dan pasien Bibir Sumbing di RS. Carolus Boromeus, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Para orangtua pasien bibir sumbing dari sejumlah kabupaten di Nusa Tenggara Timur sangat berbahagia dan bersyukur anak mereka berkesempatan dioperasi secara gratis berkat bantuan dari PT. Sido Muncul.

Operasi bibir sumbing dan langit-langit mulut tersebut dilaksanakan di RS. St. Carolus Boromeus Kupang selama dua hari, 15 dan 16 Juli 2019. Sudah dua tahun berturut-turut PT. Sido Muncul berkolaborasi dengan RS. Boromeus Kupang menggelar bakti sosial tersebut.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Selasa (16/7/2019) para orangtua yang mengantar anak mereka tampak antusias dan gembira. Mereka datang dari Kabupaten Kupang, TTS, Ngada dan Kota Kupang.

"Kami sangat senang tentunya, apalagi kami ini dari keluarga kurang mampu. Kalau mau biaya dokter operasi uang tidak cukup. Mana ongkos anak sekolah, makan dan lain-lain," ungkap Yustus A. N. Utan, dari Kabupaten Kupang.

Yustus bersama istrinya Dosina membawa anak mereka yang kurang lebih berusia satu tahun. "Bagi kami kesempatan ini adalah berkat yang luar biasa. Kami tidak menyangka bisa memproleh kesempatan ini," ungkap Dorsina.

Pasutri yang berprofesi sebagai petani ini, beberapa kali mengucapkan terima kasih kepada PT. Sido Muncul dan RS. St. Carolus Boromeus yang telah menyelenggarakan Baksos tersebut.

Sementara itu, Mariana Taopan, dari desa Bone Kabupaten Kupang, tak kuasa menahan tangis bahagia melihat, Rediani, anaknya usai dioperasi. Rediani, pun memelul ibunya dan berurai air mata.

"Saya senang sekali akhirnya anak saya bisa dioperasi. Sudah lama saya ingin dia dioperasi. Namun karena uang tidak cukup sehingga tunda terus dan syukur hari ini malah dapat operasi gratis," ungkap Mariana Taopan terbata-bata.

Anggota DPRD Kota Kupang, Yuvensius Tukung yang hadir dalam Baksos tersebut kepada POS-KUPANG.COM, mengapresiasi PT. Sido Muncul dan RS. St. Carolus Boromeus Kupang.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved