Liga Mahasiswa NasDem NTT Sosialisasi Kelor di Kualalo Kabupaten Kupang

Liga mahasiswa NasDem kembali melaksanakan kegiatan edukatif dan kreatif dalam rangka mendukung program Pemerintah Provinsi NTT

Liga Mahasiswa NasDem NTT Sosialisasi Kelor di Kualalo Kabupaten Kupang
POS-KUPANG.COM/ LAUS MARKUS GOTI
Liga Mahasiswa NasDem saat melakukan sosialisasi tanaman kelor di desa Kuaklalo, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Sabtu (1372019) 

Liga Mahasiswa NasDem NTT Sosialisasi Kelor di Kualalo Kabupaten Kupang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Liga mahasiswa NasDem kembali melaksanakan kegiatan edukatif dan kreatif dalam rangka mendukung program Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan dimaksud yaitu sosialisasi tanaman kelor yang mencakup pembibitan dan pemanfaatan serta kandungan gizi kelor, kepada warga desa Kualalo, Kecamatan Taebenu, Kabupaten, Sabtu (13/7/2019).

Materi sosialisasi ini dibawakan oleh Ketua Liga Mahasiswa Nasdem NTT, Yoan B. W. Niron dan Hendrikus Lepa Saba Ora.

Kepada POS-KUPANG.COM, Yoan Niron menjelaskan, sosialisasi tersebut merupakan bagian dari upaya Liga Mahasiswa Nasdem mendukung program Gubernur NTT, terutama peningkatan kesehatan dan gizi masyarakat serta upaya pencegahan stunting.

Menurutnya, Liga Mahasiswa Nasdem menyasar desa-desa, terutama yang kesulitan mengakses informasi.

4 Zodiak Yang Paling Cinta Kebersihan, Mereka Ga Suka Lihat yang Kotor

"Orang-orang di desa ini misalnya, sudah tau kelor, namun belum tau memanfaatkan dan belum banyak yang paham kandungan gizi kelor," ungkapnya.

Ia menjelaskan, selain memberi dampak pada peningkatan kesehatan, gizi dan pencegahan stunting, kelor bisa membawa dampak pertumbuhan ekonomi masyarakat, kalau masyarakat tau bagaimana mengolahnya sehingga bisa menghasilkan berbagai kuliner.

Namun, lanjutnya, itu memang butuh proses dan dukungan dari pemerintah setempat serta masyarakat harus punya kemauan atau semangat untuk maju.

Seperti Apa Tanda-Tanda Kiamat? Ini Penjelasan Alquran dan Sains

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved