Herman Man Bersama Tim Siapkan Wakil Pesparani Tingkat Provinsi dari Kota Kupang

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengkajian Pesparani Katolik Kota Kupang, Hermanus Man bersama timnya menyiapkan wakil dari Kota Kupang untuk Pesparani

Herman Man Bersama Tim Siapkan Wakil Pesparani Tingkat Provinsi dari Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/ LAUS MARKUS GOTI
pertemuan membahas Pesparani tingkat Kota Kupang dan Provinsi di Rumah Jabatan Walikota Kupang, Selasa (1672019). 

Herman Man Bersama Tim Siapkan Wakil Pesparani Tingkat Provinsi dari Kota Kupang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengkajian Pesparani Katolik (LP3K) Kota Kupang, Hermanus Man bersama timnya menyiapkan wakil dari Kota Kupang untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat Provinsi tahun depan.

Persiapan yang dilakukan yakni pembentukan panitia Pesparani tingkat Kota Kupang dan mengadakan Pesparani tingkat Kota Kupang yang direncanakan diadakan awal November 2019. Pesparani tingkat Kota Kupang dilakukan untuk menyeleksi wakil dari Kupang ke tingkat Provinsi.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh para pastor paroki, Dewan Pastoral Paroki dan anggota DPRD Kota Kupang dan pejabat Pemkot Kupang, di Rumah Jabatan Walikota Kupang, Selasa (16/7/2019), Herman menjelaskan, selain pembentukan panitia, pihaknya akan mengajukan rencana anggaran ke Wali Kota Kupang.

Ia mengatakan besaran anggaran yang direncanakan mencapai setengah miliar. Lanjutnya, tentu ada pembahasan lebih lanjut apakah disetujui atau tidak ketika rencana anggaran tersebut diajukan.

Namun ia menyampaikan, rencana anggaran itu mestinya disetujui. "Ini event dua tahun sekali. Dari tingkat Kabupaten, Provinsi lalu Nasional. Kita Ibu Kota Provinsi, masa tidak kirim wakil," ungkapnya.

Terkait Pesparani tingkat Kota Kupang, Herman mengatakan, ada sembilan paroki mengikuti Pesparani. Dari aneka lomba yang ada, kata dia, terdapat beberapa mata lomba perorangan yang wajib diikuti oleh peserta.

Seperti Apa Tanda-Tanda Kiamat? Ini Penjelasan Alquran dan Sains

Mata lomba wajib tersebut seperti, mazmur, cerdas-cermat rohani dan bertutur Kitab Suci. "Kalau paduan suara tergantung kemampuan paroki-paroki. Ini kan soal dana dan segala macam persiapan, karena paduan suara ini memang tidak mudah," ungkapnya.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota Kupang ini mengingatkan, bahwa perlombaan dalam Pesparani merupakan ajang untuk merajut dan mempererat persaudaraan.

Untuk memotivasi peserta, kata Herman, Pesparani tingkat Kota Kupang, pemerintah akan menyiapkan Piala dari Walikota kupang dan kemungkinan ada hadiah atau bantuan pembinaan berupa uang. "Jadi panitia juga kreatif bagaimana mencari dana," ungkapnya.

Ramalan Zodiak Hari Rabu 17 Juli 2019, Pisces Khawatir, Aries Mengalami Waktu yang Indah, Benarkah?

Dalam kesempatan itu disampaikan pula panitia Pesparani tingkat Kota yang diketuai oleh Ewalde Taek, yang merupakan anggota DPRD Kota Kupang. Ewalde didukung oleh sejumlah anggota DPRD Kota Kupang yang beragama Katolik, pejabat lingkup Pemkot Kupang dan seluruh pastor paroki di Kota Kupang.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved