VIDEO: Peternak Ayam di Sumba Barat Mengadu ke Dewan. Begini Pengaduannya

VIDEO: Peternak Ayam di Sumba Barat Mengadu ke Dewan. Begini Pengaduannya. Peternak ayam itu meminta Dewan dan pemerintah segera turun ke lapangan.

VIDEO:  Peternak Ayam di Sumba Barat Mengadu ke Dewan. Begini Pengaduannya

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK – VIDEO:  Peternak Ayam di Sumba Barat Mengadu ke Dewan. Begini Pengaduannya.

Sejumlah peternak ayam di Waikabubak dan sekitarnya di Kabupaten Sumba Barat, mendatangi  DPRD setempat, Senin (15/7/2019).

Kedatangan para peternak itu untuk mengadukan ulah oknum pengusaha yang memasok ayam broiler dari Jawa lalu menjualnya ke pasar-pasar di daerah itu.

Ayam yang disebutnya tanpa kepala dan kaki itu, dijual dengan harga super murah, hal mana sangat merugikan peternak ayam setempat.

VIDEO: Member BTS Punya Kriteria Cewek Ideal dan Idaman Seperti Ini, Kamu Termasuk?

VIDEO: Mau Berwisata ke Wae Rebo? Lebih Dekat Lewat Lembor Selatan

VIDEO: Reuni Akbar Jurusan Administrasi Bisnis PNK Kupang. Mata Maymunah Berkaca-kaca. Ada Apa Ya?

Mereka meminta para wakil rakyat di gedung parlemen tersebut untuk segera meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Barat untuk menghentikan pasokan ayam broiler tersebut.

“Kami minta pemerintah segera menghentikan pasokan ayam broiler tersebut. Selain karena merugikan peternak, penjualan ayam broiler itu juga mengancam kesehatan warga, terutama yang mengonsumsinya.”

Hal itu diungkapkan Mateus Tamo Ama, juru bicara para peternak itu, saat beraudience dengan anggota Dewan di ruang sidang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sumba Barat.

Dikatakannya, ia sudah mengidentifikasi sejumlah oknum yang membantu mendatangkan ayam broiler tersebut untuk dijual di daerah itu.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya juga telah memiliki data tentang lokasi yang selalu digunakan oknum tertentu ketika mendatangkan ayam broiler tersebut.

Halaman
12
Penulis: Petrus Piter
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved