Unkriswina Sumba Lepas 595 Mahasiswa Untuk Ikut KKN

Pelepasan ratusan mahasiswa untuk mengikuti KKN itu, langsung oleh Rektor Unkriswina Sumba Pdt. Norlina Rambu Jola Kalunga

Unkriswina Sumba Lepas 595 Mahasiswa Untuk Ikut KKN
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Rektor Unkriswina Sumba Pdt. Norlina Rambu Jola Kalunga, S.Si (Teol).,M.Si sedang melepas para mahasiswa untuk KKN. 

 Unkriswina Sumba Lepas 595 Mahasiswa Untuk Ikut KKN

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU---Pihak Unkriswina Sumba di Waingapu Kabupaten Sumba Timur melepas 595 orang mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di 40 desa yang ada di empat Kabupaten di Pulau Sumba yakni Kabupaten Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, dan Sumba Barat Daya.

Pelepasan ratusan mahasiswa untuk mengikuti KKN itu, langsung oleh Rektor Unkriswina Sumba Pdt. Norlina Rambu Jola Kalunga, S.Si (Teol).,M.Si yang berlangsung di Aula Unkriswina Sumba, Senin (15/7/2019) pagi.

Pdt. Norlina kepada wartawan usai melepas para mahasiswa KKN itu, menjelaskan pihaknya melepas mahasiswa Unkriswina Sumba sebanyak 595 orang untuk melakukan KKN di empat puluh desa yang tersebar di empat Kabupaten di Palau Sumba. Kegiatan KKN itu akan berlangsung sejak tanggal 17 Juli 2019-19 Agustus 2019, namun tergantung penyesuaian kegiatan-kegiatan di Desa.

Dari 595 orang mahasiswa peserta KKN itu, jelas Pdt. Norlina, dari sepuluh program studi (Progdi) yakni Progdi Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Agroteknologi, Agribisnis, Peternakan, Teknik Informatika, Teknologi Hasil Perikanan, Hukum, Pendidikan Biologi, dan Pendidikan Matematika.

Pdt. Norlina didampingi Ketua LPPM Unkriswina Sumba Siti Suryani, SE, MSA, juga mengatakan, pertama KKN ini merupakan salah satu kurikulum yang wajib dilakukan oleh mahasiswa dengan strata 1 atau sarjana. Sehingga diharapkan, agar mahasiswa peserta KKN itu untuk dapat mengimplementasikan berbagai macam hal pengetahuan yang mereka dapatkan selama menjadi mahasiswa kepada masyarakat selama KKN berlangsung.

Selain itu, melalui KKN ini, dimana sudah terlatih untuk memiliki kepekaan terhadap berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat. Dan mereka akan dapat atau mampu mendampingi masyarakat untuk dapat memecahkan masalah yang sedapat mungkin mereka pecahkan.

Katarina Kadja Pasrah Dengan Kondisi Mata Terkena Katarak

RSPP Betun Belum Melayani Operasi Katarak

Jemaat Efrata Siumate Rindukan Gereja Baru, Begini Kisahnya

Pemprov NTT Ingin Agar Semua Tenaga dari NTT keluar Negeri Harus Berkompeten

"selain itu, sesuai tema KKN tahun ini 'Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Potensi Desa' Dalam Rangka Menuju Desa Wirausaha Terintegrasi, para mahasiswa akan diarakan untuk betul-betul menggali potensi desa dan bagaimana mengembangkan kewirausahaan sebagai salah satu Visi dari Unkriswina Sumba,"tambah Pdt. Norlina. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved