Sampah Berserakan di Area Patung Kuda Waingapu

Patung Kuda itu dipenuhi sampah-sampah itu. Selain itu, tidak terlihat satu tempat sampah pun yang di letakan pada area itu.

Sampah Berserakan di Area Patung Kuda Waingapu
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Sampah berserakan di area patung kuda Km 8 Kota Waingapu 

 
Sampah Berserakan di Area Patung Kuda Waingapu

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Area Patung Kuda di KM 8 arah barat, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur kini mulai jorok pemandanganya. Area yang merupakan tempat peristirahatan dan referesing bagi warga Kota Waingapu itu dipenuhi sampah.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Senin (15/7/2019) terlihat area tugu Patung Kuda itu tersebar dan terkumpul berbagai macam jenis sampah. Lebih dominan adalah sampah kertas bungkus nasi, botol gelas minuman mineral, minuman penyegar, dan kantong-kantong plastik.

Terlihat di alun-alun area Patung Kuda itu dipenuhi sampah-sampah itu. Selain itu, tidak terlihat satu tempat sampah pun yang di letakan pada area itu.

Yeni Rambu salah seorang warga Kota Waingapu, ketika ditemui POS-KUPANG. COM di lokasi itu, meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup Daerah Sumba Timur untuk selalu rutin membresihkan area itu.

Selain itu, dinas juga seharus menempatkan tempat sampah di area itu, agar pengunjung tidak buang sembarangan sampah usai minum atau makan.

Anak Laki-laki dari Mantan Pembantu Putri Diana Meninggal dalam Tragedi Menyelam Bebas

Simak Profil Hakim Cantik Leanna, Ada yang Rela Divonis Cinta

Ritual Penyerahan Anak Jadi Siswa Awal Tahun Belajar SMAN 3 Kupang

"Tempatkan tempat sampah juga agar masyarakat atau warga bisa buang sampah di tempatnya. Kasihan kalau begini lokasi ini sebagai tempat rekreasi juga, tapi ini merupakan gerbang masuk Kota Waingapu, jadi harus bersih,"tambah Muhamad salah seorang warga lainya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved