Masih Minim Milenial di NTT yang Kredit Rumah

Kaum milenial di Nusa Tenggara Timur untuk memiliki rumah masih rendah sebab kaum milenial saat sangat konsumtif dan memiliki life style agak tinggi

Masih Minim Milenial di NTT yang Kredit Rumah
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Bobby Pitoby 

POS-KUPANG.COM |KUPANG - Kaum milenial di Nusa Tenggara Timur untuk memiliki rumah masih rendah karena kaum milenial saat ini sangat konsumtif dan memiliki life style yang agak tinggi.
Ketua DPR REI NTT, Bobby Pitoby, MBA yang dikonfirmasi, Jumat (12/7/2019) mengungkapkan, kaum milenial perlu diberikan pemahaman akan pentingnya investasi rumah.

"Meski partisipasi untuk memiliki rumah masih rendah, tapi kami melihat ada peningkatan yang cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir ini. Namun bila dibandingkan dengan total secara keseluruhan, generasi X masih merupakan pembeli mayoritas," katanya.

Mengenai naiknya harga rumah subsidi dengan adanya Keputusan Menteri PUPR Nomor 535/KPTS/M/2019 tentang Batasan Harga Jual Rumah Sejahtera Tapak yang Diperoleh Melalui Kredit/Pembiayaan Pemilikan Rumah Bersubsidi, dimana rumah subsidi di NTT naik dari Rp 143,5 juta menjadi Rp 158 juta,

Bobby mengatakan, tidak mempengaruhi permintaan. "Permintaan masih tinggi, bisa dikatakan meningkat karena jumlah backlog masih tinggi tapi tidak meningkat bila dibandingkan dengan sebelum harga rumah naik," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved