Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Pos Nelu Bagi Buku Tulis dan Pakatan Layak Pakai

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan pembukaan taman baca di Pos Nelu.

Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Pos Nelu Bagi Buku Tulis dan Pakatan Layak Pakai
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Salah seorang anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN saat memberikan bantuan buku gratis kepada salah seorang siswa di Dusun Nelu, Sabtu (13/7/2019). 

Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Pos Nelu Bagi Buku Tulis dan Pakatan Layak Pakai

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dari Pos Nelu bekerja sama dengan Komunitas Club Motor CB Mutis melaksanakan kegiatan pembagian buku bacaan kepada anak sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA serta pakaian layak pakai kepada ibu hamil, bayi serta balita di yang berada dibDusun Nelu.

Pelaksanaan pembagian buku dan pakaian layak pakai dilakukan di Balai Dusun Nelu, Desa Sunsea, Kecamatan, Naebenu, Kabupaten TTU, Minggu (14/7/2019).

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan pembukaan taman baca di Pos Nelu. Acara tersebut dimulai dengan kata sambutan dari kepala desa setempat, ketua Komunitas Motor CB dan pembacaan doa.

Acara puncak yakni dilakukan pembagian buku tulis, buku-buku bacaan kepada anak-anak sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA dan pakaian layak pakai kepada ibu hamil, bayi serta balita yang ada di Dusun Nelu. Acara diakhiri dengan ramah tamah kemudian.

Kegiatan tersebut dapat dilaksanakan bermula ketika Danpos Nelu, Letda Inf Deni Rahman selaku berkoordinasi dengan Ketua Komunitas Club Motor CB Komet Kupang, Satria Bima mengenai kekurangan yang dimiliki anak-anak di Dusun Nelu terutama mengenai buku tulis, buku bacaan kepada anak-anak sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA dan pakaian layak pakai kepada ibu hamil, para bayi serta balita yg ada di masyarakat Dusun Nelu.

Setelah melakukan koordinasi, ketua komunitas club Motor CB Komet Kupang menanggapi positif mengenai hal tersebut dan siap untuk bekerja sama anggota Satgas TNI yang berada ada di Pos Nelu untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Dusun Nelu.

Pada, Sabtu (13/7/2019) rombongan komunitas club motor CB Mutis kefa beserta rombongan akan datang memberikan bantuan berupa buku tulis, buku bacaan kepada anak-anak sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA dan pakaian layak pakai kepada ibu hamil, para bayi serta balita.

Ketua Komunitas Club Motor CB Mutis Kefa, Ampi Weni mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk saling berbagi kepada sesama, khusus di Dusun Nelu. Suskses dan terlaksana kegiatan tersebut, kata Ampi berkat uluran tangan dari para Donatur yang telah ikhlas melancarkan kegiatan ini.

Atas bantuan tersebut warga mengucapkan limpah terima kasih kepada anggota Satgas dari Pos Nelu dan Komunitas Club Motor CB Mutis kefa karena rela memberikan bantuan kepada masyarakat Dusun Nelu.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan," tujuan dari kegiatan membagi buku dan pakayan layak pakai kepada pelajar dilakukan karena rasa ingin membantu warga yang mengalami kesulitan mendapatkan akses pelayanan buku gratis.

Bantuan tersebut, jelas Hendra, dilakukan guna menunjang untuk anak-anak masuk sekolah tahun ajaran baru agar para orang tua tidak dibebankan untuk membeli buku-buku tulis dan buku bacaan, pakaian layak pakai supaya berguna untuk para ibu hamil dan bayi serta balita.

Steven Lustica, Pemain Asal Canberra Australia yang Diincar Persib Bandung, Sudah Menikah?

10 Momen Ini Buktikan RM BTS Adalah Guru Bahasa Inggris Terbaik ARMY Mau Jadi Muridnya?

BREAKING NEWS : Lakalantas Tunggal di Ngada Pria Asal Jawa Tengah Meninggal Dunia

Inilah Beberapa Festival yang digelar Pemprov NTT di Bulan Juli 2019

"Dan ini juga membuktikan, dari manapun, siapapun kita bisa membantu sesama tidak melihat apapun bantuannya jika itu ihklas maka pasti berguna untuk saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved