Warga KKSS Wajib Berkontribusi dan Bermanfaat bagi Orang di Sekeliling

Ketua KKSS NTT, Haji Muhammad Darwis mengingatkan warga KKKS untuk selalu berkontribusi dan bermanfaat bagi orang di sekitar

Warga KKSS Wajib Berkontribusi dan Bermanfaat bagi Orang di Sekeliling
POS-KUPANG.COM/ Edy Hayong
Suasana Muswil VIII Badan Pengurus -Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Nusa Tenggara Timur (NTT) di Resto Celebes, Minggu (1472019) 

Warga KKSS Wajib Berkontribusi dan Bermanfaat bagi Orang di Sekeliling

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I KUPANG- Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) NTT,  Haji Muhammad Darwis mengingatkan warga KKKS untuk selalu berkontribusi dan bermanfaat bagi orang di sekeliling.
Selama ini warga yang tergabung dalam KKSS sudah menunjukan kiprah di NTT. Keberadaan warga Sulawesi Selatan di NTT senantiasa mensukseskan program pemerintah dalam bingkai  kekeluargaan, kebersamaan dengan selalu bekerjasama dengan warga NTT.

Haji Darwis menyampaikan hal ini pada acara Muswil Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi NTT masa bakti 2019-2024 di Resto Celebes, Kupang, Minggu (14/7/2019). Hadir saat ini Ketua KKSS Pusat, Ketua MUI NTT, Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Pusat, Forkopimda NTT, Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Kajati NTT, Ketua DPRD NTT, para pejabat dan undangan lainnya.

Haji Muhammad Darwis yang sudah tiga kali memimpin organisasi sosial ini mengatakan, Muswil merupakan forum tertinggi dalam organisasi dalam mengevaluasi dan merumuskan program lima tahun kedepan. Selama ini, diakui Haji Darwis, KKSS sudah menunjukan kiprah di NTT. Ini maksudnya ikut bersama mensukseskan program pemerintah dalam semangat kekeluargaan, kebersamaan dan  kerjasama dengan warga NTT.

"Ini wujud sumbangsih pembangunan ekonomi dan  budaya di NTT. Muswil ini mencari pemimpin yang punya semangat soliditas yang tinggi. Ini  Organisasi sosial yang bersifat kekeluargaan," katanya.

KKSS NTT Gelar Muswil VIII Memilih Badan Pengurus Baru

Gubernur dan Ketua DPRD NTT Jadi Warga Kehormatan KKSS

Menurut Haji Darwis, selama ini menjadi harapan bersama adalah mewujudkan persatuan dan kesatuan antar warga KKSS NTT dengan warga NTT. Soliditas sangat diperlukan untuk mengatasi tantangan kedepan di NTT.

"Saya harapkan dalam muswil ini melahirkan pemimpin berjiwa motivator yang mendorong warga KKSS NTT sebagai  perantau di NTT untuk selalu berkontribusi dan bermanfaat bagi orang di sekeliling," ujarnya.

Haji Darwis mengakui kedepan KKSS diperhadapkan persoalan yang kompleks. Semangat saling menghidupkan, saling menolong, saling menasehati, menghargai maka kehadiran  paguyuban ini dapat mengembangkan nilai peradaban baik KKSS sendiri, warga KKSS dengan warga NTT dan warga KKSS dengan pemerintah daerah.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved