Viktor Laiskodat Minta Orang Sulawesi Selatan di NTT Usaha Telur dan Daging Ayam

"Jadi saya minta tolong kerja telur ayam dan daging ayam. Di NTT, kalau inflasi gula putih, masih ada gula Sabu dan gula Rote. Tapi kalau telur, t

Viktor Laiskodat Minta Orang Sulawesi Selatan di NTT Usaha Telur dan Daging Ayam
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Gubernur Provinsi NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan sambutan dalam acara Muswil VIII KKSS di Resto Celebes, Kota Kupang (14/7/2019). 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat meminta orang-orang Sulawesi Selatan yang sudah menetap di NTT agar berbisnis atau usaha telur ayam dan daging ayam.

 Hal itu disampaikan Viktor dalam acara musyawarah wilayah VIII Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) NTT di Resto Celebes, Kota Kupang, Minggu (14/7/2019).

Ia menjelaskan, di NTT inflasi akhir tahun tinggi salah satunya dari telur ayam dan daging ayam.

"Jadi saya minta tolong kerja telur ayam dan daging ayam. Di NTT, kalau inflasi gula putih, masih ada gula Sabu dan gula Rote. Tapi kalau telur, tidak bisa ada telur Rote atau telur Sabu," ungkapnya.

Viktor menyebut, negara tetangga, Timor Leste dalam setahun mengimpor daging ayam dan telur ayam total 13 juta dolar dari Brazil.

Menurut Viktor, NTT tidak bedanya dengan Timor Leste karena daging ayam dan telur ayam dari Surabaya, yang juga diimpor dari Brazil.

Tidak hanya itu, Viktor juga meminta agar orang-orang Sulawesi Selatan di NTT kreatif dan inovatif menghasilkan produk-produk lain di NTT.

Pengda Pelti Provinsi NTT akan Dikukuhkan Rabu 17 Juli, Simak Penjelasan Sekum Pelti NTT

Viktor Laiskodat, Jadi Gubernur Tidak Mudah Apalagi di NTT

 Persebaya Tetap Posisi 4 meski Dikalahkan PSS, PSM Naik 4 Peringkat, Ini Klasemen Sementara Liga 1

"Selama ini kita pakai sabun, sampo dan lain-lain, belum ada Made ini NTT, Flores dan lain-lain," ungkapnya.

Viktor menjelaskan orang Sulawesi Selatan punya karakter dan kebiasaan berbisnis perlu disinergikan dengan NTT yang sedang menuju masyarakat ekonomi. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved