OMK Paroki St. Yosep Ladja Adakan Baksos di Kampung Lama Takatunga

Orang Muda Katolik (OMK) se Paroki St. Yosep Ladja melakukan Bakti Sosial di Kampung lama Takatunga Kecamatan Golewa Selatan Kabupaten Ngada, Sabtu (1

OMK Paroki St. Yosep Ladja Adakan Baksos di Kampung Lama Takatunga
POS-KUPANG.COM/ GORDI DONOFAN
OMK se Paroki St. Yosep Ladja pose bersama usai Bakti Sosial di Kampung Lama Takatunga Kecamatan Golewa Selatan Kabupaten Ngada, Sabtu (1372019). 

OMK Paroki St. Yosep Ladja Adakan Baksos di Kampung Lama Takatunga

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Orang Muda Katolik (OMK) se Paroki St. Yosep Ladja melakukan Bakti Sosial di Kampung lama Takatunga Kecamatan Golewa Selatan Kabupaten Ngada, Sabtu (13/7/2019).

Ratusan lebih OMK dipimpin ketua rombongan Frans Poto menuju Kampung lama Takatunga untuk melakukan bakti sosial berupa pembersihan kawasan itu.

Frans Poto menjelaskan Kampung Takatunga merupakan satu diantara destinasi wisata yang belum tersentuh oleh banyak orang.

"Kampung lama Takatunga merupakan kampung induk dari berbagai macam suku yang sekarang sudah mekar menjadi beberapa anak desa di Kecamatan Golewa Selatan Kabupaten Ngada," jelas Frans.

Frans menjelaskan kegiatan ini sangat baik dimana anak OMK antusias untuk mengunjungi daerah destinasi ini.

"Ada satu tempat yang merupakan ikon dari kampung lama Takatunga yakni Watumanu Ke'o. Sebuah batu yang berada diujung sehingga bisa digoyang dan tidak bisa jatuh. Pemandangan ini begitu indah ketika berada di depan gunung Ebulobo," ujarnya.

Ia mengatakan bagi masyarakat yang penasaran bisa datang berkunjung ke Desa Takatunga kecamatan Golewa Selatan Kabupaten Ngada.

Fiji dan Tonga Pamerkan Produk Kerajinan Tangan dan Kecantikan

Sebelum dimulai kegiatan dilakukan seremonial adat oleh tokoh adat Desa Takatunga yang juga dihadiri oleh seluruh ketujuh ketua OMK.

Mereka juga melakukan penanaman anakan buah-buahan di kawasan Takatunga.

Kegiatan itu sangat antusias dan berjalan aman serta lancar. Mereka tampak berbaur bersama. Mereka larut dalam kebersamaan.

Ini Yang Dilakukan Dirjen Dukcapil Saat Bersama Masyarakat Adat Wae Rebo

Bakti sosial tersebut merupakan rangkaian kegiatan Temu OMK se Paroki St. Yosep Ladja 2019 di Stasi Ngorabolo Kabupaten Ngada.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved