Liga Berjenjang Piala Menpora 2019

Bintang Persado Juara U-16 Tingkat Kabupaten Kupang

SSB Nekamese akan mendampingi Bintang Persado ke seri Provinsi NTT.Inilah target mereka di seri provinsi.

Bintang Persado Juara U-16 Tingkat Kabupaten Kupang
Istimewa
Kadispora Kabupaten Kupang, Sepri Lau pose bersama tim SSB Nekamese sebelum pertandingan final, Sabtu (13/7/2019). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kesebelasan Bintang Persado berhasil mengukuhkan dirinya menjadi yang terbaik di Kabupaten Kupang. Dalam final kualifikasi Liga Berjenjang Piala Menpora 2019 tingkat Kabupaten Kupang di Lapangan Nekamese, Sabtu (13/7/2019), Bintang Persado berhasil mengalahkan SSB Nekamese 3-1.

Kedua tim memang layak bermain di babak final. Pertarungan sarat kualiatas mewarnai jalannya pertandingan. Saling serang berlangsung cukup imbang. Namun Bintang Persado, tim asuhan Jumardi Labuka ini lebih baik dalam penyelesaian akhir.

Koordinator Liga Berjenjang Piala Menpora 2019 Kabupaten Kupang, Alberto Tatibun seusai pertandingan mengatakan, meski kalah, SSB Nekamese akan mendampingi Bintang Persado ke seri Provinsi NTT.

"Kabupaten Kupang dapat jatah dua tim untuk ikut seri Provinsi NTT. Jadi nanti yang main di Kupang mewakili Kabupaten Kupang adalah Bintang Persado dan SSB Nekamese. Kami harapkan kedua tim ini bisa mempersiapkan diri dengan baik," kata Alberto.

Kadispora Kabupaten Kupang, Sepri Lau saat menutup event itu mengucapkan proficiat kepada Bintang Persado yang sudah menjadi juara. Sepri mengatakan, Pemkab Kupang saat ini terus berusaha untuk mendorong pembinaan olahraga mulai dari usia dini. Untuk itu, ujarnya, event Liga Berjenjang Piala Menpora ini merupakan ajang pembinaan yang sangat tepat.

"Saya minta tim peserta agar mempersiapkan diri lebih baik untuk tahun depan. Tahun depan kita akan tata lebih bagus lagi. Untuk tim yang lolos ke provinsi, saya harap berlatih lebih baik sehingga bisa berprestasi," katanya. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved