Berkat Sumur Resapan, Warga Sungkaen Serahkan Granat Kepada Anggota Satgas Yonmeks 741/GN

Seorang warga Desa Sungkaen, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara menyerahkan satu granat tangan kepada Anggota Satgas Pamtas

Berkat Sumur Resapan, Warga Sungkaen Serahkan Granat Kepada Anggota Satgas Yonmeks 741/GN
POS-KUPANG.COM/ Thomas Mbenu Nulangi
Salah seorang warga menyerahkan granat tangan kepada anggota Satgas di Desa Sungkaen, Sabtu (1372019). 

Berkat Sumur Resapan, Warga Sungkaen Serahkan Granat Kepada Anggota Satgas Yonmeks 741/GN

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Salah seorang warga Desa Sungkaen, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara menyerahkan satu granat tangan kepada Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN di Pos Baen, Sabtu (13/7/2019).

Penyerahan granat tangan itu dilakukan berkat anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dari Pos Baen membangun sumur resapan bagi warga di desa tersebut.

Kejadian tersebu bermula ketika pada tanggal 7-11 Juli 2019 lalu, WadanPos Baen Serda Thaufan Murti Hardianto brsama dengan enam anggotanya melaksanakan pembuatan Sumur resapan bersama masyarakat.

Namun pada, Sabtu (13/7/2019) salah seorang ketua adat di desa tersebut mengajak anggota Pos Baen kerumahnya dalam rangka untuk melaksanakan upacara adat dan makan-makan di tempat pembuatan sumur resapan.

Menanggapi ajakan ketua ada tersebut, personel Pos Baen Serda Thaufan, Prada Nuky, dan Prada Alib tiba di lokasi sumur resapan. Kemudian ketua adat memulai acara adat sebagai rasa syukur karena telah di buatkan sumur resapan oleh anggota TNI.

Setelah itu, salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya meminta kepada Wadanpos Baen Serda Thaufan Murti Hardianto untuk ikut kerumahnya karena ada sesuatu yang ingin di berikan kepada Wadanpos.

Kris Dua: Permainan Rakyat Dhongi Koti Harus Tetap Dilestarikan

Setelah sekira 10 menit kemudian, warga tersebut kembali dengan membawa 1 Buah Granat Tangan dan menyerahkan granat tersebut kepada Wadanpos Baen Serda Thaufan Murti Hardianto.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf. Hendra Saputra melalui pesan wahatsapp mengungkapkan, penyerahan granat tangan tersebut, adalah bentuk empati masyarakat kepada Satgas.

Hal itu, tambah Hendra, karena anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN selalu hadir untuk berbuat yang terbaik bagi kesejahteraan seluruh masyarakat didesa binaan.

Warga KKSS Wajib Berkontribusi dan Bermanfaat bagi Orang di Sekeliling

"Saya juga terus menekankan kepada jajaran supaya focus dalam melaksanakan tugas terutama diwaktu-waktu menjelang purna tugas. Tidak ada kata berhenti sebelum tugas dinyatakan selesai," ungkapnya.

Hendra juga meminta kepada satuan dibawah agar lebih intens melaksanakan kegiatan anjangsana serta membantu semua kesulitan yang dialami masyarakat di wilayah binaan, sehingga masyarakat mendapat menfaat dari kehadiran anggota Satgas. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved