PAMI NTT akan gelar PAMI TOUR di Kabupaten Rote Ndao

Pergerakan Anggota Muda IAKMI (PAMI) NTT akan mengadakan PAMI TOUR di Desa Penatu, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao.

PAMI NTT akan gelar PAMI TOUR di Kabupaten Rote Ndao
POS-KUPANG.COM/ GECIO VIANA
Ketua Daerah PAMI NTT, Wilibaldus Siga

PAMI NTT akan gelar PAMI TOUR di Kabupaten Rote Ndao

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG | KUPANG - Pergerakan Anggota Muda IAKMI (PAMI) NTT akan mengadakan PAMI TOUR di Desa Penatu, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao.

Kegiatan yang mengusung tema 'Semangat Muda untuk NTT Sehat (Belajar, Berbagi dan Berbakti)' akan dilaksanakan pada 15-20 Juli 2019.

"Sebanyak 21 peserta akan mengikuti kegiatan ini," kata Ketua Daerah PAMI NTT, Wilibaldus Siga saat menghubungi POS-KUPANG.COM pada Sabtu (13/7/2019) siang.

Wilibaldus menjelaskan, Desa Oebatu dipilih menjadi tempat kegiatan karena desa tersebut termasuk dalam salah satu desa prioritas stunting di Indonesia.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk membantu menekan angka stunting," paparnya.

Sementara itu, ketua panitia, Yohanes Bedan menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap permasalahan stunting di Provinsi NTT yang tinggi dengan melakukan upaya preventif dan promotif melalui kegiatan penyuluhan dan survei untuk mengetahui pola asuh anak.

Di tempat kegiatan, akan diadakan beberapa jenis kegiatan pengabdian masyarakat dengan pendekatan preventif dan promotif.

Puan Maharani Bawa Spirit Gotong Royong di Forum Budaya Negara Pasifik

Jokowi-Prabowo Bertemu, Era Cebong dan Kampret Telah Berakhir

Kegiatan yang akan dilakukan di antaranya, penyuluhan tentang sunting kepada masyarakat, survei pola asuh anak pada anak-anak yang menderita stunting yang hasilnya akan dipresentasikan dalam kegiatan minilokakarya dan diakhiri dengan berwisata ke pantai Nemberala.(*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved