Nasabah Sangat Bersyukur akan Kehadiran Koperasi

Tentu koperasi yang dipilih merupakan koperasi yang sehat dan manajamen yang profesional.

Nasabah Sangat Bersyukur akan Kehadiran Koperasi
Dok pribadi
Nasabah, Kanisius Minggu.

 Nasabah Sangat Bersyukur akan Kehadiran Koperasi

POS KUPANG.COM I OELAMASI--Para nasabah merasa bersyukur akan kehadiran koperasi belakangan ini. Kehadiran koperasi sangat membantu masyarakat ekonomi kelas menengah ke bawa dan membuka akses kemudahan dalam hal kredit. Tentu koperasi yang dipilih merupakan koperasi yang sehat dan manajamen yang profesional.

Demikian pengakuan nasabah Koperasi Pintu Air Cabang Oesao, Kanisius Minggu dan Nasabah Koperasi Solidaritas Sta. Maria Assumpta, Kota Kupang, Elisabeth Liha yang dihubungi secara terpisah, Sabtu (13/7/2019).

Kanisius Minggu alias Kenzo mengatakan, dirinya memang baru masuk menjadi nasabah Koperasi Pintu Air belum setahun. Selama ini dirinya mempelajari soal sistem perkoperasian yang dijalankan koperasi ini. Setelah berkompromi dengan keluarga maka diambil sikap untuk masuk menjadi nasabah di koperasi ini.

"Sbagai nasabah Koperasi Pintu Air, sya merasa sangat membantu. Disatu sisi koperasi bisa memberikan kemudahan dalam hal akses keuangan.kalau kredit tidak sulit seperti di bank. Tidak ada agunan juga kita bisa pinjam," kata Kenzo.

Dirinya menambahkan, soal pelayanan, petugas koperasi langsung mengunjungi nasabah jika ada persoalan terkait kredit. Pada Koperasi juga ada berapa jenis dana yang bisa disimpan nasabah, seperti dana kematian, dana untuk anak sekolah, dana perumahan dan lainnya.

Masyarakat NTT Harus Hindari Koperasi Tanpa Badan Hukum

Karsiana dan Aristo Bangga Ikut Ujian Praktek Mata Kuliah Kewirausahaan

Koperasi Obor Mas Satu-satunya Koperasi Penyalur KUR di NTT

Renungan Harian Kristen Protestan Sabtu 13 Juli 2019 Apakah Anda Layak Disebut Pemimpin?

"Keunggulan lain pada koperasi Pintu Air, kapan saja saya bisa simpan. Ada saham, ada simpanan harian,ada simpanan pendidikan dan perumahan. Bunganya juga menurun kalau kita kredit. Lama pinjaman juga disesuaikan dengan kemampuan anggota. Setiap bulan ada ibadat bersama dan rapat anggota di Kantor Koperasi Pintu Air," tambah Kenzo.

Hal senada juga diakui nasabah Solidaritas, Elisabeth Liha. Dirinya masuk menjadi anggota koperasi ini sejak tahun 2012. Bermula dari simpanan sendiri kemudian dalam perjalanan semua anggota keluarga didaftarkan sebagai nasabah di koperasi ini.

"Saya pilih Koperasi Solidaritas karena banyak kemudahan yang saya peroleh. Ada dana kematian, dana untuk anak sekolah. Kredit juga tidak butuh waktu lama dan bunga pinjaman menurun. Saya sudah dua kali pinjaman kredit di koperasi ini," kata Elisabeth.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved