Jefri Riwu Kore Dapat Ucapan Terima Kasih dari Forum Perempuan Lintas Agama NTT

penghormatan Satya Lencana pembangunan bidang koperasi oleh Presiden Republik Indonesia bertepatan puncak peringatan hari Koperasi yg ke-72.

Jefri Riwu Kore Dapat Ucapan Terima Kasih dari Forum Perempuan Lintas Agama NTT
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Kakanwil Kemenag NTT, Drs. Sarman Marselinus saat diwawancarai media usai membuka turnamen bola voli kaum perempuan lintas agama di halaman Kantor Kanwil Kemenag Agama NTT, Jumat (12/7/2019). 

Jefri Riwu Kore Dapat Ucapan Terima Kasih dari Forum Perempuan Lintas Agama NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mendapat ucapan terima kasih dari forum perempuan lintas agama (Pelita) karena selama tiga tahun berturut-turut memberikan dukungan terhadap kegiatan edukasi kerukunan yang dilaksanakan melalui turnamen bola voli.

"Dalam kesempatan ini kita ucapkan berterima kasih kepada Wali Kota Kupang juga semua mitra yang setia memberikan dukungan atau bantuan sehingga kegiatan ini bisa kembali dilakukan,"

Demikian disampaikan oleh Saveria Adelheid Sarman dalam acara pembukaan turnamen bola voli kaum perempuan lintas agama Kupang, di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (12/7/2019).

Jefri Riwu Kore sendiri tidak hadir dalam kesempatan itu. Informasi yang dihimpun POS-KUPANG.COM, orang nomor satu di Kota Kupang ini tengah berada di Purwokerto, Jawa Tengah, untuk menerima tanda penghormatan Satya Lencana pembangunan bidang koperasi oleh Presiden Republik Indonesia bertepatan puncak peringatan hari Koperasi yg ke-72.

Turnamen bola voli yang bertema 'Rajut Kebersamaan, Persaudaraan, Katong Semua Basodara' ini dilaksanakan 12 hingga 21 Juli 2019 diikuti oleh sembilan tim dari berbagai komunitas/organisasi perempuan lintas agama Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Kakanwil Kemenag NTT, Drs. Sarman Marselinus bersyukur kegiatan tersebut kembali dilaksanakan dan memberikan ucapan untuk Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore yang sudah berkontribusi memberikan dukungan dana untuk kegiatan tersebut.

Sarman mengatakan turnamen bola voli tersebut sudah tiga kali diadakan dan saat ini merupakan yang ke III.

Menurutnya, momen tersebut sangat baik, karena para peserta dari berbagai komunitas/organisasi lintas agama itu bisa bertemu, berinteraksi dan menularkan gagasan untuk pembangunan di bidang keagamaan.

"Sebagaimana diketahui tahun ini dan ke depan program unggulan kita yaitu moderasi beragama, yakni mengajak umat beragama secara moderat dalam arti tidak ekstrim kiri atau kanan tetapi benar-benar kembali kepada esensi agama masing-masing untuk memanusiakan manusia," ungkap Sarman.

Menurutnya agama menjadi tempat yang sejuk dan jalan yang damai menuju kebahagiaan hidup secara pribadi maupun komunal. Lanjutnya, kegiatan tersebut didukung oleh berbagai pihak, antara lain dari Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dan berbagai perusahaan mitra.

Ia menjelaskan, sejauh ini respon dari para peserta dari tahun ke tahun sangat positif. "Hadiah yang disediakan memang tidak seberapa tapi mereka sangat antusias. Rasa ingin bertemu berbagi, itulah yang menjadi faktor utama mengapa mereka antusias ikut kegiatan ini," ungkapnya.

Kasat Didik Rutin Cek Ruang Tahanan di Mapolres Ngada

Begini Tanggapan Jefri Riwu Kore Usai Terima Tanda Kehormatan dari Presiden Jokowi

Ramalan Zodiak Sabtu 13 Juli 2019 Sok Pamer! Aquarius Emosi Aries Berjodoh,Gemini Romansa Leo Jengah

Sarman juga mengapresiasi komunitas muslim dari Camplong Kabupaten Kupang,Tim Masjid talim al akbar yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Pasalnya, mereka merupakan peserta terjauh dan rela meluangkan waktu dan tenaga datang ke Kota Kupang.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Pantauan POS-KUPANG.COM, acara pembukaan kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Drs. Sarman Marselinus dan diikuti peserta yang tampil mengenakan kostum timnya masing-masing.

Usai apel pembuka, dilanjutkan pertandingan perdana mempertemukan Kupang mempertemukan Tim Masjid talim al akbar Camplong Vs wanita GMIT jemaat Paulus Kupang.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved