Bupati Agas Kunker di Desa Bangka Kempo Selesaikan Keluhan Warga

Dalam kunjungan dua hari tersebut Bupati Agas bersama jajaran langsung menyelesaikan keluhan warga seperti KTP, KK akte kelahiran dan kematian.

Bupati Agas Kunker di Desa Bangka Kempo Selesaikan Keluhan Warga
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Bupati Matim, Agas Andreas, S.H, M.Hum saat peresmian Puskesmas Tilir di Kecamatan Borong, Matim. 

Bupati Agas Kunker di Desa Bangka Kempo Selesaikan Keluhan Warga

POS-KUPANG-COM|BORONG--Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas, S.H, M.Hum melakukan kunjungan kerja (Kunker) selama dua hari yakni Kamis (11/7/2019) dan Jumat (12/7/2019) di Desa Bangka Kempo, Kecamatan Borong, Kabupaten Matim.

Dalam kunjungan dua hari tersebut Bupati Agas bersama jajaran langsung menyelesaikan keluhan warga seperti KTP, KK akte kelahiran dan kematian.

Selain itu, ada pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan golongan darah gratis dan posyiandu untuk lansia, pemeriksaan kesehatan gigi.

Bupati Agas kepada wartawan mengatakan, pihaknya hadir di desa ini adalah untuk menyelesaikan semua persoalan yang belum terselesaikan dengan baik di Desa Bangka Kempo.

Oleh karena itu, kata Bupati Agas, pihaknya hadir di desa untuk mau menyelesaikan itu semua salah satunya adala perekaman KTP, akta kelahiran dan akta kematian.

"Saya tidak mau besok-besok diantara masyarakat Desa Bangka Kempo Pergi merekam KTP di Lehong kita harus selesaikan sait ini juga", tegas Bupati Agas.

Ia mengungkapkan, KTP sangat penting karena KTP mengenai identitas warga.

Mahasiswa STKIP Citra Bakti Antusias Ikut Ujian Praktek Mata Kuliah Kewirausahaan

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan HUT ke-XIX IAD 2019, Kejari Sumba Timur Gelar Lomba Memasak

Selamat! BTS Duduki Peringkat Pertama Nilai Merek Boyband Korea Bulan Juli Diikuti EXO dan WINNER

Jefri Riwu Kore Dapat Ucapan Terima Kasih dari Forum Perempuan Lintas Agama NTT

Selain KTP, ujar Bupati Agas, akta kelahiran dan akta kematian juga sangat penting. "Kalau urusan yang berkaitan dengan kepemerintahan dinas tidak minta surat nikah tetapi yang diminta adalah akta perkawinan. Dan, saya hadir hari ini untuk menyelesaikan itu semua", tegas Bupati Agas.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved