Begini Tanggapan Jefri Riwu Kore Usai Terima Tanda Kehormatan dari Presiden Jokowi

Kupang ini menerima tanda penghormatan Satya Lencana Pembangunan Bidang Koperasi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Begini Tanggapan Jefri Riwu Kore Usai Terima Tanda Kehormatan dari Presiden Jokowi
ISTIMEWA
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore bersama penerima penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan Bidang Koperasi di GOR Satria Purwokerto Kabupaten Banyumas -Jawa Tengah, Jumat (12/7/2019). 

Begini Tanggapan Jefri Riwu Kore Usai Terima Tanda Kehormatan dari Presiden Jokowi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore menorehkan catatan positif. Orang nomor satu di Kota Kupang ini menerima tanda penghormatan Satya Lencana Pembangunan Bidang Koperasi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Tanda kehormatan tersebut diterima Jefri Riwu Kore pada puncak peringatan hari Koperasi yg ke-72 bertempat di GOR Satria Purwokerto Kabupaten Banyumas -Jawa Tengah, Jumat (12/7/2019).

Mantan Anggota DPR RI ini dinilai berhasil membangun dan mengembangkan perkoperasian dan UKM melalui pelatihan kepada pengurus, badan pengawas dan anggota koperasi untuk terus mengembangkan kemampuan dan potensi SDM.

Satya Lencana pembangunan diberikan kepada 8 kepala daerah Kab/Kota termasuk Jefri Riwu Kore. Penetapan walikota Kupang sebagai penerima Satya lencana pembangunan ini tertuang dalam Kepres Nomor 52/ TK/Tahun 2019 yang ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dihubungi POS-KUPANG.COM, Jumat (12/7/2019) malam, Jefri mengungkap dirinya sempat kaget diberi tanda kehormatan tersebut. Ia menjelaskan, sebelum penganugerahan Satya Lencana tersebut tim evaluasi menggali visi-misi pengembangan koperasi dan UKM di Kota Kupang.

"Kami juga diskusi tentang visi pengembangan koperasi dan UKM dengan melihat anggaran yang dikucurkan ke koperasi dan pengembangan UKM dan menurut mereka berjalan bagus dan walaupun baru berjalan selama satu tahun tetapi pengembangannya luar biasa," ungkap Jefri Riwu Kore.

Menurutnya sumber daya manusia merupakan aspek penting bertumbuhnya koperasi dengan didukung oleh sistem yang memadai. "Termasuk di dalamnya kita mengajar pelaku UKM bagaimana menggunakan sistem digital, sistem pelaporan yang benar," ungkapnya.

Jefri mengatakan, selama ini kebanyakan koperasi mati oleh karena berkumpulnya koperasi-koperasi keluarga atau kelompok tertentu. "Nah ini yang harus diatur secara profesional dengan memberikan pelatihan dan pehamaman soal dasar pengembangan koperasi," tegasnya.

Ramalan Zodiak Cinta Hari Sabtu 13 Juli 2019 Scorpio Galau Berat Pisces Kamu Dibohongi Zodiak Lain?

BERITA POPULER: Fakta V BTS, Galih Ginanjar Ikan Asin & Ustadz Yusuf Mansur Kagum Pada Pemuda NTB

Ramalan Zodiak Sabtu 13 Juli 2019 Sok Pamer! Aquarius Emosi Aries Berjodoh,Gemini Romansa Leo Jengah

Menurutnya persoalan SDM sangat krusial, oleh kerena itu dirinya memberikan perhatian yang intens pada peningkatan kualitas SDM. "Soal SDM ini menjadi salah satu bahan yang evaluasi. Jadi ini memang sangat penting untuk diperhatikan," ungkapnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti) 

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved