Wabup Kupang Kagumi Keindahan Obyek Wisata Pantai Tub'afu, Desa Nekbaun

Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe, mengagumi pesona obyek wisata Pantai Tub'afu di Desa Nekbaun, Kecamatan Amarasi Barat

Wabup Kupang Kagumi Keindahan Obyek Wisata Pantai Tub'afu, Desa Nekbaun
POS-KUPANG.COM/ EDY HAYONG
Hamparan pasir putih dan deburan ombak yang indah di pantai Tub'afu, Desa Nekbaun, Amarasi Barat, Jumat (1272019) 

Wabup Kupang Kagumi Keindahan Obyek Wisata Pantai Tub'afu, Desa Nekbaun

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I AMARASI- Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe, mengagumi pesona obyek wisata Pantai Tub'afu di Desa Nekbaun, Kecamatan Amarasi Barat. Destinasi wisata baru yang dikelola pihak Desa setempat melalui BumDesa itu baru ditata 1 Mei 2019 ini, memiliki hamparan pasir putih yang indah.

Wabup Jerry Manafe ketika menghadiri kegiatan 
Bursa Inovasi Desa Zona III Kabupaten Kupang
meliputi Kecamatan Amarasi, Amarasi Barat, Amarasi Timur, Amarasi Selatan, Kupang Timur, Kupang Tengah, Amabi Oefeto, di Nekbaun, Jumat (12/7/2019) cukup banyak memberi masukan.

Wabup Jerry mengenang kembali 25 tahun lalu ketika bersama ayah kandungnya pernah mendatangi kawasan ini. Ketika itu belum ditata secara baik dan apa yang disaksikan saat ini sungguh luar biasa.

" Ini obyek wisata menarik. Ada biaya parkir. Tapi satu hal yang saya lihat masih banyak sampah. Lokasi wisata harus jauh dari sampah. Orang datang lihat view yang indah. Bisa lihat hamparan pantai selatan terbuka, hati terbuka. Pengelola harus jaga kebersihan," pesan Jerry.

Mengenai jalan masuk yang belum baik, Jerry berharap dari desa memiliki inovasi menggunakan dana desa. Perlu dibuatkan jalan perkerasan karena nanti bisa dilanjutkan kabupaten atau provinsi membuat aspal.

Wabup Kupang Puji Terobosan Kapolres Kupang

Lagi-lagi Wabup Kupang Dibuat Berang Gara-gara Setoran Dana BPJS

"Saya senang karena ini destinasi tambahan lagi. Kita sudah punya puncak Gunung Fatuleu, ada pantai Sulamanda di Desa Mata Air, lalu pantai Alamanda di Kupang Barat. Potensi ini harus digarap. Jangan ibarat tikus mati di lumbung, tapi perlu inovasi. Dana desa cukup besar dimanfaatkan tapi sesuai juknis," kata Jerry.

Pantauan di lokasi, telah ada lopo-lopo, kawasan parkiran kendaraan. Ada pula kios kecil dari warga setempat yang menjual barang dagangannya. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved