VIDEO: Kejari Belu, NTT Taman Manggrove di Pantai Afuik

VIDEO: Kejari Belu, NTT Taman Manggrove di Pantai Afuik, Kabupaten Belu, NTT. P[enanaman anakan mangrove itu menyongsong Hari Bakti Adhiaksa 2019.

VIDEO: Kejari Belu, NTT Taman Manggrove di Pantai Afuik

POS KUPANG.COM| ATAMBUA -- VIDEO: Kejari Belu, NTT Taman Manggrove di Pantai Afuik

Kejaksaan Negeri Belu (Kejari) menggelar bakti sosial, penanaman anakan manggrove di Pantai Afuik, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Jumat (12/7/2019) pagi.

Kegiataan tersebut dalam rangka menyosong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT ke XIX Ikatan Adhyaksa Dharma Kartini Kejari Belu. 

VIDEO: Expo Tenun Ikat Sumba Top Even Festival Indonesia

VIDEO: Acara Pembersihan Rumah Adat di Manggarai, NTT

VIDEO: Esthy Sebut Tenun Ikat Sumba Timur Luar Biasa

Disaksikan POS-KUPANG.COM, penanaman menggrove tersebut, diawali dengan apel yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belu, Alfons Loe Mau.

Hadir juga Ketua Dharma Kartini Kejari Belu, Kepala Badan Lingkungan Kabupaten Belu dan Kepala Desa Dualaus. 

Peserta kegiatan adalah jajaran Kejari Belu, pegawai dari Badan Lingkungan Hidup, perangkat desa dan masyarakat Desa Dualaus. 

Jumlah anakan manggrove yang ditanam saat itu sebanyak 200 anak yang merupakan bantuan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Belu.

Dalam sambutannya, Kajari Belu Alfons Loe Mau mengatakan, kegiatan penghijaua dalam bentuk penanaman anakan manggrove ini merupakan rangkaian kegiatan menyonsong HUT ke 59 Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT ke XIX Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Kejari Belu. 

VIDEO: Bupati Sumba Timur Menyapa Penenun Saat Expo. Lihat Gayanya

VIDEO: Ini Rancangan Presiden Jokowi Untuk Taman Nasional Komodo

VIDEO: Taman Nasional Komodo Dijadikan Destinasi Premium. Ini Kata Presiden Jokowi

Jajaran Kejari Belu melaksanakan kegiatan penghijauan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup serta melestarikan hutan manggrove.

Pelestarian hutan manggrove dipandang perlu karena fungsinya banyak diantaranya, mencegah abrasi, mengurangi resapan air laut ke darat, dan sebagai tempat hidup bagi mahkluk hidup di laut maupun di darat.

Alfons mengharapkan kepada kepala desa dan perangkat desa Dualaus agar sama-sama menjaga anakan tersebut sehingga manggrove dapat bertumbuh dengan baik. (POS KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved