TAHAJUD, Ini Alasan Mendirikan Sholat Tahajud, Menghapus Penyakit Hati dan Jalan Raih Kemuliaan

Shalat tahajud merupakan salah satu shalat sunnah yang diutamakan dan sebaik-baik shalat setelah shalat fardhu di waktu malam.

TAHAJUD, Ini Alasan Mendirikan Sholat Tahajud, Menghapus Penyakit Hati dan Jalan Raih Kemuliaan
blog.uns.ac.id
Ilustrasi Sholat Tahajud 

TAHAJUD, Ini Alasan Mendirikan Sholat Tahajud, Menghapus Penyakit Hati dan Jalan Raih Kemuliaan

POS-KUPANG.COM- Shalat tahajud  merupakan salah satu shalat  sunnah yang diutamakan dan sebaik-baik shalat setelah shalat fardhu di waktu malam. 

Mengapa harus melaksanakan sholat Tahajud? 

Dikutip dari Lancarrezeki, berikut ini alasan mendirikan sholat Tahajud, bisa menghapus penyakit hati dan meraih kemuliaan.

Pertama,  Shalat Tahajud sebagai tiket masuk surga.

Mau Masuk surga, ayo laksanakan sholat tahajud
Abdullah Ibn Muslin berkata “kalimat yang pertama kali ku dengar dari Rasulullah SAW saat itu adalah, “Hai sekalian manusia! Sebarkanlah salam, bagikanlah makanan, sambunglah silaturahmi, tegakkan lah shalat malam saat manusia lainnya sedang tidur, niscaya kalian masuk surga dengan selamat.” (HR. Ibnu Majah).
Ini adalah salah satu amalan yang disukai oleh Allah, jika lewat tahajud surga aja diberi, apalagi cuma rezeki di dunia?

Kedua, Kebaikan yang menolong di akhirat.

Di akhirat nanti tidak ada yang akan menolong kita kecuali amal perbuatan yang telah kita lakukan di dunia. Sedapat mungkin umur yang kita miliki dipergunakan untuk menambah timbangan amal kebaikan dan meminimalisir dosa atau maksiat yang mengurangi amal kebaikan kita.

Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa berada di dalam taman-taman surga dan di mata air-mata air, seraya mengambil apa yang Allah berikan kepada mereka. Sebelumnya mereka adalah telah berbuat baik sebelumnya (di dunia), mereka adalah orang-orang yang sedikit tidurnya di waktu malam dan di akhir malam mereka memohon ampun kepada Allah).” (QS. Az Zariyat: 15-18)

TAHAJUD, Ini Empat Rahasia Besar Manfaat Sholat Tahajud, Membuka Pintu Rezeki Hingga Pintu Jodoh

Ayat ini menjelaskan bahwa orang yang senantiasa bertahajud Insya Allah akan mendapatkan balasan yang sangat menggembirakan di akhirat kelak. Kenapa? Karena Allah menyukai hambaNya yang mendekatkan diri kepadaNya, rela mengorbankan kesenangan waktu tidurnya untuk bercengkrama dengan RabbNya. Jika balasan di akhirat di dapatkan apalah lagi balasan di dunia, termasuk rezeki yang berlimpah.

Halaman
1234
Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved