Perseftim Flores Timur Berbagi Point Dengan Belu

Perseftim Flores Timur hanya berbagi point dengan Persab Belu dalam laga lanjutan penyisihan grup C Turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC).

Perseftim Flores Timur Berbagi Point Dengan Belu
POS-KUPANG.COM/ Teni Jenahas
Tim Perseftim Flores Timur poses bersama tim Persab Belu sebelum memulai pertandingan di lapangan Besikama, Jumat (1272019). 

Perseftim Flores Timur Berbagi Point Dengan Belu

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM| BETUN- Perseftim Flores Timur hanya berbagi point dengan Persab Belu dalam laga lanjutan penyisihan grup C Turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC).

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Besikama, Kabupaten Malaka, Jumat (12/7/2019) itu, kedua tim berakhir dengan skors 1-1.

Perseftim Flores Timur mencetak gol lebih dahulu ke gawang Persab Belu di menit ke 28 oleh pemain nomor punggung 10 yang memanfaatkan bola umpan dari sudut kiri yang mengarah langsung ke mulut gawang.

Tertinggal 1 gol, Persab Belu yang dijuluki Manu Aman Lakaan ini berusaha menyerang namun tidak mampu menciptakan gol. Hingga selesai babak pertama kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Perseftim Flores Timur.

Memasuki babak kedua, kedua tim yang turun dengan kekuatan penuh itu saling menyerang. Satu peluang dari Persab Belu lewat sebuah tendangan jarak jauh tidak membuahkan gol. Bola berhasil dijangkau penjaga gawang Perseftim Flores Timur. Serangan demi serang terus dilakukan kedua tim namun tidak membuahkan hasil.

Perseftim Flores Timur terus menekan pertahanan Persab Belu di menit ke 60 namun penyelesaian akhir tidak sempurna.

ETMC 2019, Pertandingan Rote Versus Sumba Barat Terhenti Akibat Lampu Padam

Di menit ke 70, Persab Belu mendapat peluang emas setelah bola menyentuh tangan pemain belakang Perseftim di kotak pinalti. Pemain nomor 10 Persab Belu yang dipercayakan mengeksekusi pinalti berhasil membuahkan gol. Skors berubah menjadi 1-1.

Persab Belu terus membangun serangan dari berbagai sisi untuk menambah pundi gol, namun mampu dipatahkan pemain belakang Perseftim Flores Timur yang sangat apik. Hingga wasit meniup pluit panjang sebagai tanda pertanding selesai, kedudukan imbang 1-1.

Dari hasil pertandingan tersebut, Perseftim Flores Timur sudah mengoleksi 4 poin dari dua kali pertandingan dan Persab Belu mengantongi 5 poin hasil akumulasi tiga kali pertandingan.

Opening Ceremony ETMC 2019 Akan Dimeriahkan Ribuan Penari Likurai

Hasil pertandingan di grup B, Perse Ende masih menunjukkan keunggulannya sebagai sang juara bertahan.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Malaka di Kobalima ini, Perse Ende unggul atas Persesba Sumba Barat dengan skors akhir 2-1.

Perse Ende sudah mengantongi 6 poin dari dua kali pertandingan sedangkan Persesba Sumba Barat baru mengoleksi 4 poin dari dua tiga kali pertandingan. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved