Persami Walk Out Saat Melawan Pers Soe. Ini Alasannya

Tim Persami Maumere memilih Walk Out dari lapangan pertandingan saat melawan Pers Soe pada laga lanjutan penyisihan grup A turnamen ETMC 2019

Persami Walk Out Saat Melawan Pers Soe. Ini Alasannya
Ferry Ndoen
Tim persami Maumere (duduk) dan Persab Belu pose bersama wasit sebelum pertandingan, Minggu (17/7/2016) sore 

Persami Walk Out Saat Melawan Pers Soe. Ini Alasannya

POS KUPANG.COM| BETUN- Tim Persami Maumere memilih Walk Out dari lapangan pertandingan saat melawan Pers Soe pada laga lanjutan penyisihan grup A turnamen El Tari Memorial Cup di Lapangan Betun, Kabupaten Malaka, Kamis (11/7/2019).

Tim Persami menilai gol yang terjadi di babak kedua persis di menit ke-78 merupakan gol tidak murni karena bola masuk lewat jaring. Oleh karena itu tim Persami tidak menerima dan memilih untuk duduk di pinggir lapangan.

Hal itu dikatakan Ketua Askab PSSI Kabupaten Sikka Roy Satryo ketika dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Kamis (11/7/2019).

Menurut Roy, kapten tim Persami sudah melakukan protes kepada wasit terkait gol yang dinilai tidak murni tersebut namun wasit utama tidak mengindahkannya.

Saat itu, pemain Persami memilih duduk di pinggir lapangan dan jika keputusan wasit menganulir gol tersebut, maka pemain persami siap melanjutkan pertandingan.

"Gol itu bukan murni makanya kami tidak terima. Kalau keputusan wasit menganulir gol itu pasti kami tetap main," kata Roy.

Lanjut Roy, saat pemain persami duduk di pinggir lapangan, wasit mengesahkan gol tersebut lalu memanggil pemain Pers Soe untuk masuk dalam lapangan. Hal itu membuat tim Persami langsung pulang.

Persami Maumere Ancang-ancang Tinggalkan ETMC di Malaka

Menurut Roy sampai saat ini perangkat pertandingan belum memanggil manajer atau offisial dari Persami. Tim Persami juga belum mendapat informasi pasti terkait hasil dari pertandingan tersebut.

"Kalau ada itikad baik mereka bisa panggil kita untuk omong. Kalau gol itu dianulir terus harus bermain ulang pasti kita siap tetapi bukan bermain tunggu diakhir. Bermain besok pagi atau sore di lapangan yang sama," pinta Roy.

Live Streaming TVRI NTT Persami vs Perss SoE El Tari Memorial Cup 2019, Kamis (11/7) Jam 18.00 Wita

Terkait keputusan yang menyatakan Persami kalah 5-1 atas Pers Soe akibat Walk Out, Roy mengatakan, sampai saat ini, tim Persami belum mengetahui hasilnya. Bahkan tim Persami belum menandatangani berita acara hasil pertandingan. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved