Persami Maumere Ancang-ancang Tinggalkan ETMC di Malaka

Tim Persami Maumere ancang-ancang meninggalkan turnamen El Tari Memorial Cup. Ini penyebabnya.

Persami Maumere Ancang-ancang Tinggalkan ETMC di Malaka
Tangkapan Youtube
Bupati Sikka, Robby Idong saat bicara dengan Bupati Malaka saat aksi perasaan tidak puas atas pertandingan PSKN Kefamenanu vs Persami Maumere 

Persami Maumere Ancang-ancang Tinggalkan ETMC di Malaka

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN- Tim Persami Maumere ancang-ancang meninggalkan turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC) ke XXIX tahun 2019 di Kabupaten Malaka lantaran tidak menerima perlakukan wasit yang memimpin pertandingan.

Pasalnya, wasit yang diketahui bernama Antonius itu selalu memimpin pertandingan buat Persami. Kelakuan wasit tersebut dinilai tendesius dan cenderung merugikan tim Persami.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang.Com, saat pertandingan babak kedua melawan Pers Soe tidak diberi tambahan waktu. Padahal tambahan waktu itu otomatis ada.

Saat pertandingan Persami melawan Pers Soe yang berlangsung di Lapangan Betun, Malaka, Kamis (11/7/2019) malam itu banyak terjadi pelanggaran sehingga penambahan waktu otomatis diberikan. Namun panitia tidak mengumumkan tambahan waktu seperti biasanya. Wasit pun langsung meniup pluit panjang sebagai tanda pertandingan selesai. Dalam pertandingan ini Pers Soe unggul 1-0 atas Persami.

Saat pertandingan selesai, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo
yang ikut menyaksikan pertandingan tersebut langsung mengajak tim Persami untuk pulang dan tidak akan mengikuti lagi di pertandingan selanjutnya.

Agus Boli Setuju Konsep Gubernur Vikctor Soal Perform ETMC. Ini Usulannya

Bupati dan para offisial Persami kesal dengan Asprov PSSI NTT karena setiap tim Persami bertanding selalu dipimpin wasit yang sama. Bahkan offisiap persami memberikan contoh saat ETMC di Ende. Para offisial dan pemain Persami sudah mengetahui kelakuan wasit yang bersangkutan.

Saat itu, Bupati Sikka memerintahkan para pemain untuk pulang. Beberapa offisial dan pemain sudah beranjak dari bench menuju keluar panggung.

ETMC 2019, Pertandingan Rote Versus Sumba Barat Terhenti Akibat Lampu Padam

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran yang ikut menyaksikan pertanding lagsung bertemu bupati Sikka untuk mendengar keluhan dari Persami Maumere. Permintaan Bupati Sikka adalah wasit yang memimpin pertandingan tidak boleh lagi memimpin pertandingan selanjutnya. Jika tidak, Persami Maumere pulang dan tidak mengikuti pertandingan selanjutnya.

Bupati Stefanus Bria Seran menegaskan, persoalan yang terjadi saat itu akan diselesaikan malam ini juga dan ia menjamin wasit yang dipersoalkan Persami Maumere tidak akan memimpin pertandingan lagi.

Bangga Dengan Pemkab Malaka, Gubernur NTT Resmi Buka Kejuaraan Liga III ETMC 2019

Bupati Stef meminta kepada Bupati Sikka agar masalah yang ditimbulkan oleh satu orang tidak merusak kebaikan yang sudah dilakukan masyarakat Malaka untuk Persami Maumere. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved