Mahasiswa FKIP UKI Santu Paulus St. Paulus Ruteng KKN di Manggarai Barat

Para mahasiswa akan terjun langsung ke lima kecamatan akni Kecamatan Boleng, Macang Pacar, Pacar, Welak dan Kuwus.

Mahasiswa FKIP UKI Santu Paulus St. Paulus Ruteng KKN di Manggarai Barat
POS KUPANG/ARIS NINU
Mahasiswa-Mahasiswa FKIP UKI Santu Paulus St. Paulus Ruteng yang KKN di Manggarai Barat sedang ikut pembekalan. 

Mahasiswa FKIP UKI Santu Paulus St. Paulus Ruteng KKN di Manggarai Barat

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Katolik Indonesia (UKI) Santu Paulus Ruteng akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) tahun akademik 2019/2020.

Para mahasiswa akan terjun langsung ke lima kecamatan akni Kecamatan Boleng, Macang Pacar, Pacar, Welak dan Kuwus.

Ketua Panitia II Rudolof Ngalu, S.Fil, M.Pd kepadaPOS-KUPANG.COM di Ruteng, Jumat (12/7/2019) pagi menjelaskan, berbagai persiapan telah dilaksanakan, mulai dari pendaftaran mahasiswa KKN dan jadwal pembekalan.

Sementara terkait pelaksanaannya, mahasiswa KKN setelah tiba di kecamatan akan dibagikan ke desa-desa yang tersebar pada lima kecamatan.

Rudolof menambahkan, mahasiswa FKIP perserta KKN Integratif pada tahun akademik 2019/2020 adalah kurang lebih 731 orang yang merupakan berasal dari enam program Studi yaki Program Studi Pendidikan Teologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD).

"Pembekalan peserta KKN akan dilaksanakan dalam tiga tahap yakni pertama, pengarahan untuk Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2019. Kedua, pertemuan khusus kelompok mahasiswa KKN dengan DPL sesuai dengan yang sudah dibagikan oleh Panitia, dilaksanakan pada tanggal 12-15 Juli 2019. Dan, ketiga: pembekalan umum yang diikuti peserta KKN dilaksanakan pada tanggal 17 s.d 18 Juli 2019," kata Rudolf.

Ia mengungkapkan, peserta KKN menuju tempat KKN untuk melaksanakan KKN tanggal 24 Juli 2019.

Mahasiswa berada di lokasi KKN selama satu bulan terhitung sejak tanggal 24 Juli-21 Agustus 2019.

Untuk diketahui, Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng adalah hasil penggabungan dua sekolah tinggi yang awalnya dikenal dengan nama STKIP Santu Paulus Ruteng dan STIKes Santu Paulus Ruteng.

Izin pengabungan tersebut berdasarkan SK Menristekdikti tentang “Izin Penggabungan Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan St. Paulus Ruteng dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Santu Paulus Ruteng di Kabupaten Manggarai menjadi Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng di Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang diselenggarakan oleh Yayasan Santu Paulus Ruteng.

Adapun keputusan ini sekaligus memberikan ijinan untuk membuka fakultas baru, yakni fakultas Pertanian yang didalamnya mencakup dua program studi: Sosial Ekonomi Pertanian dan Agronomi.

BMKG Perkirakan Cuaca Aktual Penerbangan di Bandara El Tari Kupang

Kementerian dan Lembaga Dukung Percepatan Pembangunan melalui Festival Literasi Nagekeo 2019

Eko, Penemu Jenazah Thoriq di Gunung Piramid: Sempat Duduk di Samping Jenazah, Begini Kisahnya

Dengan demikian sampai saat ini, Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng menyelenggarakan sepuluh (10) program studi.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved