Kolaborasi Dosen STIKes Maranatha Kupang Menangkan Ainec Research Award 2019

Para dosen tim penelitian STIKes Maranatha Kupang menorehkan prestasi menorehkan catatan positif.

Kolaborasi Dosen STIKes Maranatha Kupang Menangkan Ainec Research Award 2019
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Ketua Pembina Yayasan Maranatha NTT, Drs. Semuel Selan, bersama jajaran pimpinan STIKes Maranatha Kupang dan para dosen di Aula STIKes Maranatha, Kamis (11/7/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Para dosen tim penelitian STIKes Maranatha Kupang menorehkan prestasi menorehkan catatan positif.

Tim yang diketuai oleh Ns. Stefanus Mendes Kiik, S.Kep., M.Kep., Sp.Kep.Kom tersebut berhasil memenangkan hibah AINEC Research Award tahun 2019.

Judul proposal yang diajukan yaitu “Pengaruh Pelatihan PIS-PK Terintegrasi Perkesmas Terhadap Kompetensi dan Kepercayaan Diri Mahasiswa Ners di STIKES Maranatha dan STIKES Citra Husada Mandiri Kupang.

Anggota peneliti 1 yaitu, Muhammad Saleh Nuwa, S.Kep., M.Kep., dan anggota peneliti 2 berasal dari STIKES Citra Husada Mandiri Kupang Yasinta Betan, S.Kep., MNS.

Penelitian tersebut merupakan salah satu dari 15 penelitian yang terpilih dari 300-an proposal dari seluruh kampus keperawatan di Indonesia yang diseleksi secara ketat pada tingkat nasional.

Keputusan penerima hibah AINEC Research Award tahun 2019 berdasarkan surat Ketua AIPNI (Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia) bernomor 204/AINEC.Ka. Sr/V/2019.

Siswa Baru SMA Negeri 1 Waingapu dapat Materi WawasanKebangsaan dari Dandim Sumba Timur

Sebagai tindak lanjut dari lolosnya proposal penelitian ini maka STIKES Maranatha Kupang melaksanakan kegiatan pelatihan PIS-PK Terintegrasi Perkesmas.

Stefanus Mendes Kiik, Wakil Ketua I Bidang Akademik kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (11/7/2019) mengatakan, pelatihan tersebut selain sebagai bagian dari pelaksanaan hibah, juga sebagai tuntutan kurikulum ners STIKES Maranatha Kupang yang telah berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-DIKTI) dan telah mengacu pada Kurikulum AIPNI 2015.

Selain itu kegiatan ini merupakan implementasi dari kebijakan Pemerintah terkait Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) atau Diploma Supplement.

Pelatihan ini merupakan kerjasama antara STIKES Maranatha Kupang dengan organisasi Profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI NTT) dan Ikatan Perawat Kesehatan Komunitas Indonesia Provinsi NTT (IPKKI NTT).

Kegiatan ini dibuka oleh ketua STIKES Maranatha Kupang (Mery Fangidae Tumeluk, SST, MPH) dan dihadiri oleh Ketua Dewan pembina Yayasan Maranatha Nusa Tenggara Timur (Drs. Semuel Sellan), Ketua DPW PPNI NTT (Ns. Aemilianus Mau, S.Kep., M.Kep.), Ketua IPKKI NTT (Ns. Margaretha Teli, S.Kep., M.Sc-PH), Para pejabat struktural STIKES Maranatha Kupang, para dosen, tenaga kependidikan, BEM serta ners muda yang akan mengikuti pelatihan.

Instruktur dalam kegiatan pelatihan adalah Ns. Margaretha Teli, S.Kep., M.Sc-PH., Ns. Appolonaris T. Berkanis, S.Kep., M.HKes., Ns. Stefanus Mendes Kiik, S.Kep., M.Kep., Sp.Kep.Kom., Ns. Herliana Monika Djogo, S.Kep., MSN dan Ns. Yohanes Dion, S.Kep., M.Kes. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli-10 Juli 2019 di Aula STIKES Maranatha Kupang. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved