Edukasi Kerukunan, Kaum Perempuan Lintas Agama Kupang Gelar Pertandingan Bola Voli

Forum Perempuan Lintas Agama (Pelita) Provinsi NTT menggelar pertandigan bola voli dari berbagai komunitas/organisasi perempuan lintas agama

Edukasi Kerukunan, Kaum Perempuan Lintas Agama Kupang Gelar Pertandingan Bola Voli
POS-KUPANG.COM/ LAUS MARKUS GOTI
Forum Perempuan Lintas Agama (Pelita) Provinsi NTT menggelar pertandigan bola voli dari berbagai komunitasorganisasi perempuan lintas agama di Kota dan Kabupaten Kupang. 

Edukasi Kerukunan, Kaum Perempuan Lintas Agama Kupang Gelar Pertandingan Bola Voli

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Forum Perempuan Lintas Agama (Pelita) Provinsi NTT menggelar pertandigan bola voli dari berbagai komunitas/organisasi perempuan lintas agama di Kota dan Kabupaten Kupang.

Kegiatan ini diikuti oleh sembilan tim, berlangsung 12 hingga 21 Juli 2019 di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dibuka oleh Kakawanwil Kemenag Provinsi NTT, Drs. Sarman Marselinus.

Pertandingan Bola Voli ini rutin dilakukan setiap tahun dan tahun ini memasuki tahun yang ke III. "Ini dilakukan dalam rangka edukasi kerukunan umat lintas agama," ungkap Sarman kepada POS-KUPANG.COM, usai membuka kegiatan tersebut, Jumat (12/7/2019).

Menurutnya, momen tersebut sangat baik, karena para peserta dari berbagai komunitas/organisasi lintas agama itu bisa bertemu, berinteraksi dan menularkan gagasan untuk pembangunan di bidang keagamaan.

"Sebagaimana diketahui tahun ini dan ke depan program unggulan kita yaitu moderasi beragama, yakni mengajak umat beragama secara moderat dalam arti tidak ekstrim kiri atau kanan tetapi benar-benar kembali kepada esensi agama masing-masing untuk memanusiakan manusia," ungkap Sarman.

Industri Indonesia Kejutkan Negara-negara Pacific

Menurutnya agama menjadi tempat yang sejuk dan jalan yang damai menuju kebahagiaan hidup secara pribadi maupun komunal. Lanjutnya, kegiatan tersebut didukung oleh berbagai pihak, antara lain dari Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dan berbagai perusahaan mitra.

Ia menjelaskan, sejauh ini respon dari para peserta dari tahun ke tahun sangat positif. "Hadiah yang disediakan memang tidak seberapa tapi mereka sangat antusias. Rasa ingin bertemu berbagi, itulah yang menjadi faktor utama mengapa mereka antusias ikut kegiatan ini," ungkapnya.

Sarman juga mengapresiasi komunitas muslim dari Camplong Kabupaten Kupang,Tim Masjid talim al akbar yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Pasalnya, mereka merupakan peserta terjauh dan rela meluangkan waktu dan tenaga datang ke Kota Kupang.

Aniaya Pegawai Angkasa Pura, Maks Diancam Dua Tahun Penjara

Pantauan POS-KUPANG.COM, acara pembukaan kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Drs. Sarman Marselinus dan diikuti peserta yang tampil mengenakan kostum timnya masing-masing.

Usai apel pembuka, dilanjutkan pertandingan perdana mempertemukan Kupang mempertemukan Tim Masjid talim al akbar Camplong Vs wanita GMIT jemaat Paulus Kupang.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved