Bupati Soliwoa Lantik Dua Orang Ini Jadi Kepala Dinas, Siapa Mereka?

Bupati Ngada, Paulus Soliwoa, melantik dan mengambil sumpah dua PNS dalam Jabatan Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Ngada.

Bupati Soliwoa Lantik Dua Orang Ini Jadi Kepala Dinas, Siapa Mereka?
ISTIMEWA
Suasana pelantikan dua kadis oleh Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa di Bajawa, Kamis (11/7/2019) 

Bupati Soliwoa Lantik Dua Orang Ini Jadi Kepala Dinas, Siapa Mereka?

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Bupati Ngada, Paulus Soliwoa, melantik dan mengambil sumpah dua PNS dalam Jabatan Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Ngada.

Dua pejabat tinggi pratama yang dilantik Bupati Soliwoa masing-masing Fitalis Fole, SH menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Ir. Ngiso Godja Laurensius menjadi Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Ngada.

Bupati Soliwoa mengatakan pengisian dua jabatan ini dimaksudkan untuk mengisi jabatan yang lowong pada perangkat daerah tersebut.

Bupati Soliwoa mengataan, dua PNS yang dilantik tersebut telah memenuhi syarat dan layak menduduki jabatan tinggi pratama eselon II karena telah melalui proses seleksi pada pansel dan Baperjakat.

Kedua pejabat ini sesuai aturan dan ketentuan tidak perlu lagi melalui Assesment karena mereka pernah menduduki jabatan eselon II.

Assesment hanya dilakukan bagi para pejabat eselon III yang akan menduduki jabatan eselon II. Hal ini penting diketahui, sehingga tidak menimbulkan pertanyaan dan polemik di tengah masyarakat.

Ia menjelaskan di Kabupaten Ngada, pada tahun 2019 dan 2020 akan ada 9 jabatan eselon II yang lowong karena para pejabat yang saat ini menduduki jabatan tersebut memasuki usia pensiun.

"Untuk itu, melalui perubahan APBD 2019, pemerintah akan mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan assesment untuk mengisi jabatan yang akan lowong tersebut. Kita melaksanakan assesment satu kali di tahun 2019, dan pejabat yang layak dan memenuhi syarat akan mengisi sejumlah jabatan eselon II yang akan lowong baik pada tahun 2019 dan 2020," ungkap Bupati Soliwoa, dalam siaran pers yang diterima POS KUPANG.COM, Jumat (12/7/2019).

Bupati Soliwoa mengharapkan kedua pejabat tersebut dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan kemampuan dan pengalaman yang ada.

"Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan daerah Ngada tercinta," harapnya.

Untuk diketahui, Fitalis Fole, SH sebelumnya pernah menduduki jabatan Kepala Dinas Kependudukan, Catatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang saat ini dimekar menjadi dua dinas yakni Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Sementara itu, Ir. Laurensius Ngiso Godja sebelumnya pernah menduduki jabatan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Ngada.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tinggi pratama lingkup Pemkab Ngada dihadiri Sekda Ngada, Theodosius Yosep Nono, para asisten dan staf ahli, para pimpinan perangkat daerah dan sejumlah PNS lingkup Setda Ngada.

Satu Pekan Bulan Juli 2019, Dua Warga Flores Timur Hilang di Laut

Guru dari Kabupaten Flores Timur Wakili NTT di Residensi Penggiat Literasi Nasional

BREAKING NEWS : Kakek 81 Tahun Ditemukan Tak Bernyawah di Tepi Kali Boen Kabupaten TTU

Hadir juga, rohaniwan, Forkompinda Ngada serta tamu undangan lainnya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved