Tifani Jaya Batuputih Raih Piala Nabuasa Cup IV

Kehadiran turnamen bola voli tersebut sesaat menghidupkan desa pola dan kecamatan Amanuban Selatan mulai dari sore hingga malam hari.

Tifani Jaya Batuputih Raih Piala Nabuasa Cup IV
POS KUPANG/DION KOTA
Wakil Bupati TTS Jhony Army Konay sedangkan melakukan foto bersama dengan panitia Nabuasa Cup dan keluarga Nabuasa saat penutupan Nabuasa Cup IV 

Tifani Jaya Batuputih Raih Piala Nabuasa Cup IV

POS-KUPANG.COM|SOE -- Tim bola voli putra Tifani Jaya Batuputih berhasil keluar sebagai juara turnament bola voli Nabuasa Cup IV dalam partai final yang digelar Rabu (10/7/2019) malam.

Tim Tifani Jaya Batuputih berhasil mengalahkan tim Tifani Kuanfatu yang harus puas duduk di posisi ke dua dalam pertandingan yang dihelat di lapangan bola voli Desa Polo, Kecamatan Amanuban Selatan. Untuk juara ketiga diraih tim voli putra Nekmese Pollo dan Juara ke empat ditempati tim voli putra Gempa Pana.

Kegiatan Nabuasa Cup sendiri merupakan turnamen tahunan yang diselenggarakan oleh keluarga Nabuasa yang bekerjasama dengan pemerintah Desa Polo.

Kegiatan turnamen Nabuasa Cup IV sudah digelar dari 28 Juni hingga 10 Juli. Dalam kegiatan penutupan Nabuasa Cup IV juga dihadiri Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay dan staf ahli bidang kesra, dr. Hosiana Ini Rantau.

Ketua Panitia Ronald Nuban mengatakan, turnamen bola voli putra Nabuasa Cup merupakan turnamen tahunan yang digelar dengan tujuan untuk mengenang almarhum LB Nabuasa yang merupakan tokoh masyarakat dan juga raja yang menjadi panutan masyarakat di Amanuban Selatan.

Kegiatan yang diikuti 12 tim voli putra ini juga merupakan media pembinaan bakat-bakat pemain bola voli sekaligus menjadi tali persaudaraan.

"Lewat turnamen ini kita mengenang kembali jasa-jasa almarhum LB Nabuasa yang merupakan sosok raja Van tokoh masyarakat yang menjadi panutan di wilayah Amanuban Selatan dan Kabupaten TTS. Selain itu, lewat turnamen ini kita ingin mengasah bakat bola voli anak-anak muda di wilayah Amanuban Selatan dan sekitarnya," ungkapnya.

Camat Amanuban Selatan, Jhon Asbanu mengatakan, kegiatan Nabuasa Cup memberikan warna tersendiri untuk kecamatan Amanuban Selatan. Selain sebagai media untuk mengasah bakat olahraga bola voli, kegiatan ini menjadi hiburan untuk masyarakat Amanuban Selatan.

Kehadiran turnamen bola voli tersebut sesaat menghidupkan desa pola dan kecamatan Amanuban Selatan mulai dari sore hingga malam hari.

Turnamen ini menjadi momentum untuk mengenang kembali jasa almarhum LB Nabuasa yang merupakan tokoh masyarakat dan raja yang menjadi panutan masyarakat Amanuban Selatan.

26 Anggota Kelompok Tani di Desa Cambir Leca, Manggarai Ikut Pelatihan Pembuatan Bokasih

MABUK, 3 Pramugari Lari Telanjang di Hotel, Begini Tindakan Tegas yang Diambil Maskapai

RAMALAN ZODIAK CINTA Hari Ini: Jangan hany Melihat Kesalahan Pasangan Anda, Jangan Egois

" Kami dari pemerintah kecamatan mendukung penuh pelaksanaan turnamen Nabuasa Cup. Kegiatan ini sangat positif untuk semua umur, mulai dari anak-anak hingga orang tua," ujarnya. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved