Pengguna Jasa Penerbangan Dukung Kebijakan Penurunan Harga Tiket Pesawat

pengguna jasa penerbangan di Kabupaten Belu mendukung kebijakan pemerintah melalui Kementrian Perhubungan yang menurunkan harga tiket pesawat.

Pengguna Jasa Penerbangan Dukung Kebijakan Penurunan Harga Tiket Pesawat
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Aprianus Hale

 Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Para pengguna jasa penerbangan di Kabupaten Belu mendukung kebijakan pemerintah melalui Kementrian Perhubungan yang menurunkan harga tiket pesawat.

"Bagi saya ini adalah salah satu kebijakan yang pro masyarakat kecil dengan memberlakukan harga tiket 50 % lebih murah dari tarif batas atas," kata Aprianus Hale kepada Pos Kupang.Com, saat diminta komentarnya, Kamis (11/7/2019).

Menurut Apri demikian ia disapa, ada beberapa nilai tambah dari kebijakan ini yaitu dilihat dari aspek ekonomi tentu kebijakan ini meringankan biaya bagi masyarakat kecil.

Dari Rinca, Presiden Joko Widodo Minta Yori antar Rebranding Dermaga di Pelabuhan Labuan Bajo

Usai Rayakan Ultah, Gubernur Kepri Terjaring OTT KPK, Ada 6 Ribu Dolar, Begini Faktanya

 

Kemudian, dengan murahnya harga tiket pesawat maka memberikan kesempatan lebih besar bagi masyarakat untuk bisa merasakan menumpang pesawat, khususnya bagi penerbangan domestik seperti Atambua-Kupang atau Kupang-Atambua.

Menurut Apri, transportasi udara kini sudah menjadi kebutuhan masyarakat karena ada berbagai urusuan penting masyarakat yang harus ditempuh melalui transportasi udara. Sehingga secara tidak langsung kebijakan menurunkan harga tiket pesawat ini tentu turut membantu masyarakat kecil.

Jenderal Bintan Tiga ini Diperiksa TGPF, Sebelumnya Menjabat Mantan Kapolda Metro Jaya

MABUK, 3 Pramugari Lari Telanjang di Hotel, Begini Tindakan Tegas yang Diambil Maskapai

Sebagai masyarakat kecil, Apri berharap agar kebijakan tersebut jangan hanya tertulis melalui keputusan menteri saja tetapi harus segera bersurat ke semua maskapai agar dapat memberlakukan tarif ini di seluruh penerbangan di Indonesia demi terealisasinya penurunan harga tiket tersebut.

Apri mengatakan, dengan menurunya harga tiket pesawat dapat menjadi jalan bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk terus berkunjung ke setiap wilayah yang ada di Indonesia termasuk di NTT khususnya di Kabupaten Belu. Semakin banyak wisatawan datang di suatu daerah tentu semakin meningkat pendapatan asli daerah. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved