Pendeta Tera Klaping Ingatkan Mahasiswa UKAW Jangan Tebar Pesona

ebanyak 234 Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang (UKAW) semester genap 2018/2019 siap melaksanakan KBPM

Pendeta Tera Klaping Ingatkan Mahasiswa UKAW Jangan Tebar Pesona
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Para mahasiswa UKAW yang akan melakukan KBPM di daratan Timor dan Rote Ndao usai acara pelepasan di Aula H UKAW Kupang, Rabu (10/7/2019). 

Pendeta Tera Klaping Ingatkan Mahasiswa UKAW Jangan Tebar Pesona

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebanyak 234 Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang (UKAW) semester genap 2018/2019 siap melaksanakan Kegiatan belajar pendampingan masyarakat (KBPM) di daratan Timor dan Rote Ndao.

Rangkaian acara pelepasan 234 mahasiswa tersebut dilakukan di Aula Ruang H UKAW Kupang, Rabu (10/7/2019). Diawali dengan ibadat yang dipimpin oleh Pendeta Tera Klaping.

Dalam kotbahnya Pendeta Tera Klaping meminta agar mahasiswa UKAW hadir membawa kebaikan dan menjaga nama baik UKAW. Ia menyebut mahasiswa UKAW jangan sibuk tebar pesona kepada pemuda dan pemudi di tempat KBPM.

Ia mengatakan demikian, maksudnya agar mahasiswa fokus belajar dan menerapkan ilmu di masyarakat. "Jangan sibuk tebar pesona. Kalian diharapkan mampu menjadi agen penyelesaian bukan membuat masalah ditengah masyarakat. Dengan berbagai disiplin ilmu diharapkan bisa melakukan pendampingan kepada masyarakat," ungkapnya.

Suara gembalanya dari bacaan Injil Markus 6:7-13 dengan perikop Yesus Mengutus Keduabelas Murid mengingatkan kepada peserta KBPM agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai ajaran Yesus untuk diutus menjadi berkat.

Dia juga meminta para mahasiswa agar tidak melakukan kegiatan tidak terpuji seperti pacaran dan tidak fokus pada program KBPM

"Ketempat KBPM bukan tempat berwisata/beristirahat, atau mencari jodoh karena harus fokus menyelesaikan studi serta mewujudkan misi KBPM"ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 UKAW Magdalena Ngongo dalam sambutannya sebelum melepas para mahasiswa secara resmi meminta agar mahasiswa bisa menerapkan 5 prinsip KBPM yang efisien.

Begini Jawaban Jokowi Saat Ditanya Pilih Menteri Asal NTT

Kapolres Kupang Resmikan Tiga Rumah Ibadah dan Lapangan Tembak

HUT 73 Bhayangkara Polda NTT, Kue Ultah dari Wakapolda Untuk Tokoh Agama

Kelima prinsip itu yakni belajar dari masyarakat, belajar bersama masyarakat, belajar berinteraksi dan membantu orang lain, menemukan dan memecahkan masalah dan mengelola diri sendiri

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved