Kepala Perpustakaan Sekolah Se-NTT Kunjungi SMK-PP Negeri Kupang

Kamis (11/07/2019) pukul 09.30 WITA, SMK-PP Negeri Kupang dikunjungi oleh 40 Kepala dan Pengurus Perpustakaan dari 21 Sekolah Se-NTT.

Kepala Perpustakaan Sekolah Se-NTT Kunjungi SMK-PP Negeri Kupang
Istimewa
Kepala Perpustakaan sekolah se-NTT berkunjung ke SMK-PP Negeri Kupang 

Kepala Perpustakaan Sekolah Se-NTT Kunjungi SMK-PP Negeri Kupang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Kamis (11/07/2019) pukul 09.30 WITA, SMK-PP Negeri Kupang dikunjungi oleh 40 Kepala dan Pengurus Perpustakaan dari 21 Sekolah Se-NTT.

Dalam kunjungan itu, turut pula Kepala Seksi Perpustakaan dan Gemar Membaca Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ole F. Bengu.

Acara kunjungan diawali dengan acara pembukaan di Aula Nicholas Bait SMK-PP Negeri Kupang.

Hadir dalam acara tersebut Pedro Dos Santos Martins, S.ST, selaku Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas dan Industri, Erlin N. Lauwoie, S.Pt, M.Si, selaku Kepala Perpustakaan SMK-PP Negeri Kupang, dan George Andry Faah, selaku Pustakawan SMK-PP Negeri Kupang.

Dalam sambutannya, Pedro Dos Ssantos Martins menyampaikan sejarah SMK-PP Negeri Kupang, sebagai salah satu lembaga pendidikan tingkat menengah pertanian,yang mempunyai peranan yang sangat penting dalam meningkatkan SDM pertanian yang cerdas, profesional, berkarakter, berkinerja tinggi, mandiri, dan kompetitif secara nasional dan internasional. Keberadaan perpustakaan tentu sangat penting dalam proses pembelajaran di SMK-PP Negeri Kupang.

“Pengelolaan perpustakaan yang baik dapat meningkatkan jumlah kunjungan hingga minat baca siswa yang berujung pada peningkatan wawasan. Apalagi sekarang ini membaca dianggap sebagai suatu hal yang membosankan”, ujar Erlin selaku Kepala Perpustakaan SMK-PP Negeri Kupang.

Fakta Menarik Polwan Cantik Menyamar Jadi PSK, Ketemu Bos Mucikari Langsung Disuruh Layani Esek-Esek

“Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan Diklat Kepala Perpustakaan SMA/K se-Nusa Tenggara Timur. Diharapkan para peserta diklat dapat melihat langsung penerapan teori manajemen perpustakaan di SMK-PP Negeri Kupang ”, tutur Ole F. Bengu dalam sambutannya.

Tujuan kunjungan tersebut mengingat bahwa SMK-PP Negeri Kupang pernah mendapat penghargaan sebagai Juara 1 Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Terbaik Se-Provinsi NTT Tahun 2018.

Halaman
12
Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved