Kepala BKA Kabupaten TTU Sebut Pengelolaan Aset Menjadi Catatan Serius BPK, Simak Penjelasannya

Kepala Badan Keuangan dan Aset (BKA) TTU, Bonefasius Ola Kian mengatakan pengelolaan aset daerah menjadi catatan serius dari BPK saat melakukan audit

Kepala BKA Kabupaten TTU Sebut Pengelolaan Aset Menjadi Catatan Serius BPK, Simak Penjelasannya
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepala BKA Kabupaten TTU, Bonefasius Ola Kian 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Kepala Badan Keuangan dan Aset (BKA) TTU, Bonefasius Ola Kian mengatakan pengelolaan aset daerah menjadi catatan serius dari BPK saat melakukan audit.

Catatan serius mengenai pengelolaan aset dari BPK itu terutama pada dua dinas yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (PKO) Kabupaten TTU.

"Pengelolaan aset ini, yang menjadi cacatan serius dari BPK terutama aset dari dua OPD ini yang belum ada," kata Bonefasius kepada wartawan belum lama ini.

Gaji ASN di Dinas PKO dan Dinkes Belum Dibayar. Ini Pemicunya

Diamankan KPK dalam OTT, Inilah Kebijakan Gubernur Kepri yang Jadi Sorotan

Jenderal Bintan Tiga ini Diperiksa TGPF, Sebelumnya Menjabat Mantan Kapolda Metro Jaya

Bonefasius mengatakan, data mengenai pengelolaan aset yang dimiliki oleh BKA merupakan data hasil inventarisasi sejak tahun 2007 lalu sehingga dua dinas tersebut mendapatkan sangsi penundaan pembayaran gaji.

Bonefasius menambahkan, untuk saat ini, ASN pada dua OPD yang mendapatkan sangsi penundaan pembayaran gaji bagi tersebut sedang melakukan inventarisasi aset untuk peremajaan data aset di Kabupaten TTU.

"Saat ini untuk dua OPD yang mendapatkan sangsi penundaan pembayaran gaji sementara melakukan inventarisasi aset baik itu aset yang bergerak maupun aset yang tidak bergerak untuk dilaporkan," ujarnya.

MABUK, 3 Pramugari Lari Telanjang di Hotel, Begini Tindakan Tegas yang Diambil Maskapai

Aksi Bomber Persija Novri Setiawan Berujung Kartu Merah saat Bentrok Persib, Begini Kata Marco

Bonefasius berharap, supaya semua ASN yang bertugas pada dua dinas yang mendapatkan sangsi tersebut agar lebih serius melakukan inventarisasi aset, sehingga segera dilaporkan kepada BKA Kabupaten TTU. (*

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved