Kapolres Kupang Resmikan Tiga Rumah Ibadah dan Lapangan Tembak

Rumah ibadah itu yakni Gereja, Masjid dan Pura termasuk satu lapangan tembak juga cafe pada momen HUT Bhayangkara ke 73.

Kapolres Kupang Resmikan Tiga Rumah Ibadah dan Lapangan Tembak
POS KUPANG/EDY HAYONG
Kapolres Kupang, Indera Gunawan bersama undangan berfoto dengan latar belakang Pura usai diresmikan, Rabu (10/7/2019) 

Kapolres Kupang Resmikan Tiga Rumah Ibadah dan Lapangan Tembak

POS-KUPANG.COM I BABAU-Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, S.Ik, didampingi unsur Forkopimda dan undangan lain,  meresmikan penggunaan tiga rumah ibadah. Rumah ibadah itu yakni Gereja, Masjid dan Pura termasuk satu lapangan tembak juga cafe pada momen HUT Bhayangkara ke 73.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Rabu (10/7/2019), usai upacara bendera di lapangan Kantor Camat Kupang Tengah, dilanjut dengan acara syukuran di Mapolres Kupang. Hadir saat ini Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, Ketua DPRD Kupang, Joseph Lede, Kajari, Aji Sunhaji, S.H, MH, tokoh agama, unsur forkopimda juga undangan lainnya.

Sebelum acara peresmian, didahului dengan doa khusus oleh tiga tokoh agama yakni dari Agama Islam, Budha dan Katolik. Inti dari doa ketiga tokoh agama adalah mendoakan kapolres dan jajarannya agar diberkati dan dijauhkan dari segala halangan dan rintangan dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya kapolres dan para undangan menuju ke tiga rumah ibadah untuk peresmian yang didahului dari Pura kemudian Masjid, gereja lalu lapangan tembak.

Kapolres Indera mengatakan, pembangunan rumah ibadah ini tentu memberikan gambaran bahwa semangat toleransi dan kerukunan antar umat beragama terus terjalin.

Kehadiran rumah ibadah inipun, kata Indera, jangan karena berada di kawasan Mapolres Kupang lalu tidak diperuntukan bagi warga diluar. Justru rumah ibadah yang ada akan digunakan siapapun untuk beribadah.

161 Siswa SMK Negeri 1 Wae Rii Terjun ke Lapangan

HUT 73 Bhayangkara Polda NTT, Kue Ultah dari Wakapolda Untuk Tokoh Agama

Wajib Baca Akibatnya! Bila Anda Suka Minum Minuman Bersoda

"Silahkan siapapun yang mau beribadah, tinggal memanfaatkan sarana dan prasarana yanf sudah kita siapkan. Rumah ibadah bagi kita semua umat," ujar Indera.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved