Kapal Pesiar Berbendera Australia Selamat, Usai Alami Kebocoran di Laut Sawu

Kapal pesiar ringan (Yacth) berbendera Australia, Lost, akhirnya selamat hingga tiba di Pelabuhan Sabu pada Rabu (10/7/2019) pagi.

Kapal Pesiar Berbendera Australia Selamat, Usai Alami Kebocoran di Laut Sawu
SAR KUPANG
Yacht berbendera Australia, Lost saat ditemukan oleh tim SAR dalam operasi penyelamatan pada Selasa (9/7/2019) malam 

Kapal Pesiar Berbendera Australia Selamat, Usai Alami Kebocoran di Laut Sawu

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kapal pesiar ringan (Yacth) berbendera Australia, Lost, akhirnya selamat hingga tiba di Pelabuhan Sabu pada Rabu (10/7/2019) pagi.

Kapal yang dinahkodai oleh Antony Heritos, pria berkebangsaan Australia itu sebelumnya mengalami kebocoran pada lambung saat berada di perairan Laut Sawu dalam perjalanan dari Sabu menuju ke Kupang pada Selasa (9/7/2019).

Humas Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kupang, Petronela Amabi mengungkapkan, kapal pesiar tersebut berhasil ditemukan oleh tim rescue SAR Kupang pada Selasa malam sekira pukul 21.00 Wita di Laut Sawu, sekitar 25 NM (nautical mile) dari Pulau Sabu.

Petronela menjelaskan, saat ditemukan kapal mang mengalami kebocoran namun dapat ditanggulangi secara manual oleh awak kapal.  

Usai ditemukan, Kapal SAR Antareja 233 yang bertugas melakukan operasi penyelamatan kemudian mengawal kapal tersebut hingga tiba dengan selamat di Pulau Sabu.

Petronela, menambahkan, kapal tersebut mengangkut enam orang, yang terdiri dari nakhoda berkebangsaan Australia bernama Anthony Heritos, dan lima penumpang lainnya berkebangsaan Indonesia yakni Yotan, Mabire, Lobo, Yanto, dan seorang perempuan bernama Ayu.

Pakai Celana Ketat, Ini Bahanya Bagi Organ Kewanitaan Kamu, Ladies

El Tari Memorial Cup, Persami Maumere Dua Kali Kalah, Ini Tiga Lawan Berat termasuk Tuan Rumah

Usai Rayakan Ultah, Gubernur Kepri Terjaring OTT KPK, Ada 6 Ribu Dolar, Begini Faktanya

Kapal tersebut, kata Petronela, mengalami kebocoran pada Selasa (9/7/2019) pukul 11.10 Wita. Kejadian itu kemudian langsung dilaporkan ke pihak Kantor SAR Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

 
 

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved